Abidjan. Salah satu sosok pemain ayng ebrnama Didier Drogba yang mengumumkan bahwa dirinya nenpunyai sebuah keinginan untuk ebangun lima Rumah Sakit yang berada di kampung halamannya tersebut yaitu di Pantai Gading. Striker skuad Galatasaray tersebut mempnyai keinginan untuk embantu kesehatan dari anak – anak dan juga perempuan di negaranya tersebut.

Pengumuman tersebut dibuat oleh sekretarisnya dari Yayasan Didier Drogba, yaitu ebrnama Guy Roland Tanoh di Abidjan pada awal pekan kali ini. Tanoh yang mengungkapkan bahwa 2,5 miliar CFA Francs atau setara dengan USD 5 juta yang akan diinvestasikan ke dalam proyek yang akan dbangunnya tersebut.

Yayasan dari Didier Drogba tersebut akan membangun Rumah Sakit yang akan dilakukan pada lima kota yang terletak di Pantai Gading. Lima kota tersebut di antaranya adalah Abidjan, Yamoussoukro, Man, Korhogo and San Pedro. Tanoh menuturkan bahwa acara amal yang telah diadakan di London tersebut telah membantu pihaknya untuk memperoleh dana amal dengan nominal mencapaio 2 miliar CFA Francs atau setara dengan USD 4 juta.

Uang lainnya yang sebesar 50o juta francs tersebut atau setara USD 1 juta tak akan lagi menjadi sebuah persoalan yang perlu dipermasalahkan untuk melihat proyek besar tersebut akan menjadi sebuah kenyataan, yang telah menjadi keinginan hati yang paling besar bagi Drogba sendiri. Sebagaimana yang dilansir di dalam Super Spot pada hari Kamis 11 Juli 2013.

Tanoh yang juga menuturkan bahwa yayasan telah memberikan dukungan terhadap panti asuhan dna juga sejumlah struktur yang mendiskusikan  mengenai kabar yang ebrhubungan dengan anak – anak miskin. Yayasan dari Didier Drogba tersebut didirikan pada tahun 2007 dan mempunyai rencana untuk membangun sebuah Rumah Sakit dengan memerlukan dana sebesar 3 juta euro satu tahun berikutnya.

Tanoh sendiri tidak emmpunyai penjelasan secara detail mengenai apakah ini akan menjadi salah satu  dari lima Rumah Sakit yang akan dibangunnya kelak. Drogba sendiri yang mengatakan bahwa uang dari 3 juta euro tersebut merupakan hasil dari bayaran iklannya dari perusahaan minuman Pepsi.