Stewart Downing punya harapan agar dirinya dapat melanjutkan karirnya bersama dengan Liverpool. Bahkan dirinya sama sekali tak punya pikiran untuk dapat hengkang dari klub yang bermarkas di Anfield tersebut. Keinginannya adalah untuk tetap bertahan dalam skuatnya saat ini.

Seperti yang telah diketahui pada musim lalu Downing memang mengalami kesulitan untuk dapat tembus di tim ini tang telah ditagni oleh Brendan Rodgers, namun ketika memasuki paruh kedua musim situasi menjadi sedikit berubah. Downing lebih punya banyak kesempatan untuk dapat berlaga bersama dengan Liverpool pada pertandingan kompetitif.

Bahkan melihat apa yang telah ditunjukan oleh Downing selama berlaga menjadikan banyak rumor tentang adanya klub yang kemudian memberikan minat kepada dirinya. Klub tersebut melirik Downing untuk dapat merekrutnya dan kemudian winger berusia 28 tahun tersebut akan berlaga untuk membela klub itu. Namun mendenga kabar tersebut si pemain justru menegaskan untuk tetap bertahan dengan mengenakan jersey The Reds musim depan.

Dalam situs resmi Liverpool Downing tetap menyatakan bahwa dirinya berada saat ini untuk bertahan dalam Liverpool.

“Saya menikmati masa-masa bersama dengan Liverpool, klususny saat musim lalu dimana saya dapat tampil dengan baik dalam tim. Saya harap itu akan tetap berlanjut dan tntunya saya akan bekerja engan lebih keras lagi utuk mempertaankan apa yang telah saya capai saat ini,” tutur eks penggawa Aston Villa ini.

Menuru owning bahwa Liverpool adalah sebuah tim yang sukses dan ia berada dalam klub tersebut untuk bertahan dan mengharap apa yang ia raih kearin dapat berlanjut.

Downing menjadi slah satu pemain yang nampaknya diturut sertakan oleh Rodgers untuk mengikuti tur pra musimnya ke Asia tenggara dan juga Australia. Bahkan Downing serta reka-rekan satu timnya telah mendarat di Ibukota Indonesia pada hari Rabu (17/7/2013) lalu.

Bahkan Downing sempat terkesan dengan salah satu fans dari Liverool yang saat menyambut kedatangan mereka di lapangan udara halim perdana kusuma membentangakan sebuah banner dengan bertulisan “Stay here SD19 – don’t go away”. Sambutan inilah yang membuat Downing merasa terkesan di Jakarta.

“Sangat menggembirakan memang jika punya orang yang bersedia berada di belakang kalian, dan pastinya kalian akan berusaha untuk dapat bermain dengan menunjukan tampilan terbaik kalian untuk orang-orang tersebut,” kata Downing.

“Tim kini punya semangat yang bagus untuk melakukan laga selanjutnya, ini karena mereka tentunya,” sambung Downing.