Stewart Downing merasa kecea dengan pilihan yang pada akhirnya diputuskan oleh Liverpool, ia ecewa karena pada akhirnya Liverpool memutuskan untuk menjualnya kepada West Ham United. Padahal sebelumnya sang manajer, Brendan Rodgers sempat menyaakan bahwa pihaknya akan mempertahankan si pemain.

Downing mengatakan bahwa sebelumnya ia telah membicarakan hal ini dengan sang manajer dan Rodgers sendri meminta dirinya untuk tetap bertahan di klub. Namun kini pada kenyataannya justru terbaik.

Liverpool pada akhirnya menerima tawaran yang diajukan oleh The Hammers untuk dapat memboyong si pemain sebesar 6 juta poundsterling. Downing sebagai pemain yng bersangkutan tentu langsung mengetahui hal tersebut. selanjutnya ia harus segera berangkat ke London untuk dapat melakukan penandatnganan kontrak dengan West Ham.

Downing mengaku merasa kecewa karena apa yang telah terjadi sebelumnya ketika ia diminta untuk tetap bertahan di dalam klub, namun selanjutnya ia justru harus pergi karena klubnya sendiri memutuskan untuk menjualnya.

Pemain berusia 29 tahun tersebut telah berhasi bermain sebanyak 29 kali pada musim lalu dan menjadi salah satu pemain yang punya peran penting dalam Liverpool di tim utama. Dirinya pun kini semakin bingung dan juga meras tak percaya sampai pada akhirnya klub memilih utuk melegonya.

“Saya bermain di dalam klub secara reguler, saya menjadi pemain di tim utama, maka wajar jika saya terkejut ketika mendengar bahwa sebuah tawaran yang datang untuk mentransfer saya di terima oleh klub,” ujar Downing.

“Sempat heran karena dalam keadaan normal, pemain yang dijual dan dilepas adalah para pemain yang tak bermain untuk skuat utama, namun saya adalah salah satu pemain yang berada di skuat utama, jadi mengapa klub pada akhirnya harus memilih untuk menerima pinangan dari West Ham,” kata Downing.

Usia Downing memang sudat terhitung tak muda lagi sehingga ia membutuhkan waktu bermain yang lebih banyak lagi, sehingga ia menerima pindah dari Liverpool ke West Ham. Terlebih dengan ambisi yan dimilikinya untuk dapat bermain di Piala Dunia bersama dengan timnas Inggris.