Stewart Downing yang merupakan pemain winger Liverpool merasa sangat sedih dan kecewa karena harus meninggalkan tim favoritnya. Ia kecewa sekali dengan pelatih Liverpool, Brendan Rodger, karena telah menjualnya ke klub lain yaitu, West Ham United.

Sebelumnya pelatih Liverpool Brendan Rodger mengatakan kepada Downing, bahwa ia harus bertahan untuk bisa memperkuat Liverpool.Namun kenyataannya sekarang ini, dirinya justru dijual ke klub lain.

“Saya berbicara dengan Brendan Rodger, dia menginginkan saya untuk bertahan di Liverpool. Dan saat ini saya merasa sangat kecewa karena satu menit saya bertahan dan menit berikutnya saya pergi,” kata Downing.

Liverpool menerima tawaran sebesar 6 juta poundsterling dari West Ham United. Downing pun langsung tahu hal itu. Setelah itu, dia sudah berada dalam perjalanan ke Inggris untuk menandatangani kontrak dengan West Ham United.

“Ini sangatlah mengejutkan karena terjadi sangat cepat. Satu menit saya di starting eleven untuk Liverpool, dan selanjutnya saya dalam perjalanan ke London,” tambah Downing.

Pemain berusia 29 tahun itu juga merasa sedikit aneh lantaran dia dijual saat berstatus sebagai pemain reguler bukan saat jarang dimainkan.

Dengan usia yang cukup tua, Downing merasa butuh kesempatan untuk bisa tampil lebih banyak. Oleh sebab itu juga dia menerima kepindahannya ke West Ham United. Terlebih dia bertekad untuk bisa tampil di Piala Dunia bersama Inggris tahun depan. Untuk itu Downing menyetujuinya.

“Saya merasa kecewa, namun disisi lain saya juga akan menerimanya. Saya berharap bisa diberikan kesempatan kepada pelatih West Ham, agar bisa sering dimainkan. Saya ingin sekali membela Inggris dalam ajang Piala Dunia 2014,” ujar Downing.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk tampil bagus bersama para pemain West Ham. Saya akan membawa tim ini untuk memberikan perlawanan pada penguasa Liga Primer Inggris,” jelas Downing.

West Ham merupakan salah satu tim yang bermain di Liga Primer Inggris. Namun West Ham belum mampu untuk memberikan perlawanan kepada sang pemuncak klasemen musim lalu. Mereka hany besa menduduki posisi tengah klasemen Liga Inggris.