Dortmund. Skuad Borussia Dortmund yang turut ikut masuk ke dalam perhelatan untuk memperoleh tanda tangan dari pemain bintang skuad Shakhtar Donetsk yang bernama Henrikh Mkhitaryan, yang pada awalnya  lebih difavoritkan untuk bergabung dengan skuad The Reds di musim yang akan datang.

Kubu The Reds sendiri memang lebih dahulu mengungkapkan akan ketertarikan yang ada di dalam klub terhadap pemain Shakhtar Dotesk tersebut, akan tetapi pihak kubu Borussia Dortmund telah melakukan langkah yang nyata dengan mengajukan sebuah penawaran untuk sang pemain tersebut senilai 19,5 juta pounds. Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh pihak chief exekutif skuad Shakhtar Donetsk yang bernama Sergei Palkin, pihaknya memberikan sebuah pengakuan bahwa dirinya baru saja memperoleh tawaran dari skuad yang berjuluk Die Borussen, meski tawaran yang telah diajukan tersebut mendapat penolakan dari pihak klub.

Sebagaimana yang dilansir di dalam The Sun pada hari Kamis 27 Juni 2013, Palkin menerangkan bahwa skuad Borussia Dortmund tengah mengajukan penawaran seharga 19,5 juta pounds. Dirinya dihubungi oleh pihaknperwakilan dari Mkhitaryan pada hari Selasa yang lalu, dan dirinya kemudian menuliskan bahwa bagi pihaknya mengenai posis klub mengenai tawaran yang diajukan tersebut. pihaknya telah ebrsiap untuk melepasnya dengan klausul bagi pemain tersebut sebesar 25 juta pounds. Bila ada klub yang menyetujui klausul yang diberikan tersebut maka dapat dipastikan sang pemain akan langsung dilepas dengan cepat oleh pihak klub.

Palkin kembali menerangkan bahwa tawaran kali ini berlaku hingga jangka waktu sepuluh hari ke depan. Bila Mkhitaryan mempunyai sebuah harapan untuk hengkang, maka pihak kubu Borussia Dortmund harus membayar jumlah sebanyak itu terhadap pihak klub.

Skuad Dortmund bisa jadi akan emperoleh peluang yang besar jika dibandingkan dengan kubu The Reds untuk mengusung Mkhitaryan tersebut, hal itu dikarenakan klub yang berhasil emnjadi runner up di ajang Bundesliga pada musim yang lalu tersebut akan tampil di ajang Liga Champions di musim yang akan datang, sedangkan kubu The Reds tidak turut  berkompetisi.