Sebastian Kehl menilai bahwa hengkangnya Goetze dari skuat Borussia Dortmund  tak akan mempunyai pengaruh apapun. Dortmund akan tetap kuat seperti bisanya dan bahkan akan menjadi lebih kuat lagi dari sebelumnya.

Diakui bahwa Goetze adalah salah satu pemain kunci untuk Borussia Dortmund, dirinya mampu membawa Borussia Dortmund untuk mendominasi jerman, hal ini dibuktikan dengan menjadi juara Bundesliga 2010/2011, 2011/2012 dan juga DFB-Pokal pada musim 2011/2012.

Namun untuk akhir musim lalu nampaknya Borussia Dortmund harus mengakui bahwa dominasinya kini dimiliki oleh Bayern Munich yang bahkan dapat meraih trebel dan juga berhasil memboyong Goetze sebagai pemain kunci dari Borussia Dortmund menjadi anggota skuat Bayern. Nilai uang yang telah dibayarkan Bayern untuk meboyong si pemain adalah senialai 37 juta euro.

Tak hanya Goetze nampaknya yang harus hengkang dari Borussia Dortmund ada juga Felipe Santana yang menjadi pemain bek tengah dari Dortmund yng hijrak ke rival, Schalke.

Menurut Kehl, Borussia Dortmund adalah klub yang punya banyak pemain dan kehilangan salah satu pemainnya bukanlah suatu masalah yang cukup besar karena Dortmund sendiri tetap miliki para pemain yang tetap solid meskipun ada beberapa pemain yang pergi meninggalkan kelompoknya.

Hal ini membuat Kehl yakin bahwa klubnya akan tetap kuat seperti sebeumnya dan bahkan lebih kuat dari tahun sebelumnya. Ini karena Dortmund telah siap malakukan latihan yang cukup ektra lagi untuk menghadapi laga musim depan. Ini merupakan salah satu cara yang ditempuh agar  mental da kerjasama yang dimiliki Dortmund makin kuat dari sebelumnya.

Goetze telah dipastikan hengkang, kini giliran Roberto Lewandowski yang mengaku ingin hengkang dari Dortmund, namun pihak Dortmunt tak ingin melepakan pemainnya lagi dan Dortmund menyatakan bahwa klubnya menegaskan bahwa Lewandowski tak akan dilepas musim panas ini

Robert Lewandowski kini menjadi pemain  andalan dari Dortmund, dan banyak pihak yang merasa senang karena Lewandowski masih menjadi pemain dalam skuat Dortmund. Dengan kualitas yang dimilikinya maka Dortmund dapat tetap kuat seperti musim yang sebelumnya.