Scott Sinclair memang tercatat telah menjadi pemain di skuat klub Manchester City semenjak tahun lalu. Namun di musim pertamanya tersebut Sinclair dinilai gagal tampil mengagumkan dan mereput perhatian para suporter serta fans setia klub berjuluk The Citizen tersebut. Saat itu memang klub Manchester City masih berada di bawah besutan Roberto Mancini. Namun kini sang pelatih asal Italia tersebut telah dipecat. Klub kaya Manchester City pun akhirnya menunjuk Manuel Pellegrini untuk melatih skuat tim mereka di ajang laga musim depan. Dengan adanya pergantian pelatih di tubuh klub Manchester City tersebut, Scott Sinclair menyatakan jika dirinya sampai saat ini masih memiliki optimisme tinggi bahwa dirinya akan mampu tampil lebih baik lagi saat berada di bawah arahan dari sang pelatih baru Manuel Pellegrini.

Datangnya Manuel Pellegrini tersebut merupakan salah satu upaya para petinggi klub Manchester City dalam memperbaiki prestasi skuat tim terbaik mereka di laga musim depan. Alasan itulah yang menjadikan mereka akhirnya mempercayakan skuat The Citizen kepada sang pelatih Manuel Pellegrini yang berasal dari Negara Spanyol itu. Dengan adanya sosok pelatih baru tersebut, Scott Sinclair pun berharap masa lalu kegemilangannya bersama klub Swansea City dapat terulang kembali saat dirinya menjalani laga demi laga di klub Manchester City.

Pada dua tahun yang lalu, Scott Sinclair mampu tampil apik di sepanjang musim saat dirinya masih mengenakan seragam klub Swansea City. Saat itu klub tersebut masih dilatih oleh Brendan Rodgers yang saat ini telah menjadi pelatih dari klub Liverpool. Dengan masa lalu yang bersinar itu, Sinclair pun masih memiliki optimisme yang tinggi agar bisa menjadi pemain terpenting di skuat klub Manchester City. Kegemilangan Scott Sinclair tersebut mampu mengantarkannya kepada klub besar sekelas Manchester City yang tentunya akan menjadi dirinya sebagai punggawa baru di dalam skuat timnya. Bersama The Citizen, Sinclair berharap dirinya mampu tampil apik disetiap laga serta menjadi pemain andalan di klub berjuluk The Citizen tersebut.