Pemain milik Chelsea, Juan Mata dengan tegas membantah jika berita yang muncul akhir-akhir ini terkait akan didepaknya dia dari Stamford Bridge merupakan rumor belaka. Berita tersebut muncul menyusul kedatangan pelatih baru Chelsea, Jose Mourinho. Mata pun juga merasa kaget kenapa ada kabar yang seperti itu tentang dirinya.

Mata yang saat ini sedang ada di Brasil bersama tim nasional Spanyol dalam rangka Piala Konfederasi adalah pemain terbaik Chelsea musim lalu pilihan dari para pendukung setia Chelsea. Pemain kidal berumur 25 tahun itu di musim keduanya bersama The Blues sukses mempersembahkan trofi Europa League. Selain itu, jia juga berhasil mengantarkan timnya finis di posisi ketiga klasemen akhir dan sekaligus melaju ke Liga Champions.

Yang membuat public kaget yaitu munculnya beberapa berita yang menyebutkan jika sang pelatih Jose Mourinho memberi tahu kepada pihak manajemen klub jika pihak klub boleh melepas Mata. Ketika dimintai konfirmasi mantan pemain Valencia tersebut mengatakan jika dia justru belum mendengar kabar seperti itu. Dan dia hanya bisa menunggu sampai bisa berjumpa dengan Mourinho secara langsung sebelum memberi penilaian. Karena dia tidak mau terjadi salah paham nantinya antara dirinya dan pelatih barunya tersebut.

“Saya sama sekali belum ada yang memberi tahu saya jika Mourinho ingin saya pergi dari Chelsea. Pasalnya, saat musim lalu selesai, mereka berkata penampilan saya sangat memuaskan. Demikian pula dengan penampilan saya selama dua tahun di klub ini. Jadi saya cukup kaget dengan munculnya kabar seperti itu,” kata Mata.

“Saya masih mempunyai kontrak selama tiga tahun lagi bersama Chelsea. Saya pun juga merasa senang dan nyaman bersama dengan para pemain lainnya dan semua orang di klub ini,” tambah Mata.

“Dan saya pun baru akan memberi komentar setelah saya bisa bertemu langsung dengan Mourinho dan meminta keterangan kepadanya. Karena saya tidak mau terjadi kesalahpahaman nantinya. Itu merupakan logika yang sederhana,” pungkas Mata.

Mata bergabung dengan Chelsea dari Valencia pada 2011 lalu. Dan saat ini dia berstatus salah satu pemain terbaik di Premier League.