Rafael Benitez kini resmi menjadi pelatih baru klub Napoli untuk musim laga mendatang. Pelatih yang sebelumnya membesut klub Chelsea tersebut mendapatkan kepercayaan dari pihak para petinggi klub Napoli untuk membesut skuat tim andalannya agar mampu lebih memiliki daya saing yang tinggi di musim laga tahun depan. Rafael Benitez yang saat itu tak terikat dengan klub manapun akhirnya menerima tawaran kontrak kerjasama yang diajukan oleh klub Napoli kepada dirinya itu. Rafael Benitez pun kini kembali merasakan ketatnya persaingan di ajang kompetisi Liga Seri cara lebih lanjuA Italia. Sebelumnya Benitez juga merasakan hal yang saat dirinya dipercaya membesut klub Inter Milan dalam beberapa musim yang lalu sebelum sang pelatih asal Spanyol itu menukangi The Blues.

Kini setelah Rafael Benitez memastikan dirinya telah resmi menjadi pelatih klub Napoli, sang mantan pelatih Chelsea itu pun menyatkan jika kondisi yang diterimanya saat ini mengingatkan dirinya pada kondisi dimana dirinya masih melatih klub Liverpool yang berkiprah di ajang Premier Lague, Inggris. Saat menukangi klub Liverpool, Rafael Benitez dinilai sebagai salah satu pelatih yang mampu tampil gemilang dengan strategi – strategi jitu yang membuat dirinya banyak dikagumi oleh publik Anfield. Kondisi itu pun saat ini kembali dirasakan oleh Rafael Benitez dalam dirinya memulai pekerjaan barunya sebagai pelatih klub Partenopei, Napoli di Negara Italia.

Saat melatih klub Liverpool, Rafael Benitez tercatat mampu menggaet banyak trofi juara yang sangat bergengsi di ajang sepakbola Eropa. Saat itu Benitez mampu menyulap skuat Liverpool menjadi salah satu tim yang disegani di negara Inggris dan lebih luasnya lagi disegani oleh klub – klub besar di Benua Eropa yang bermain di level atas. Dengan pencapaian gemilangnya tersebut, banyak yang menilai bahwa karir terbaik selama Rafael Benitez didapatkannya saat dirinya masih melatih klub Liverpool. Tentu pencapaian tersebut ingin diulang kembali oleh pelatih yang berjuluk Rafa tersebut di dalam kiprahnya melatih skuat Partenopei di ajang Liga Seri A Italia.