Kecemerlangan David De Gea bersama Manchester United musim lalu membuatnya digadang-gadang akan menjadi penerus dari Iker Casillas sebagai penjaga gawang nomor satu di timnas Spanyol pada beberapa tahun kedepan. Hal ini juga disampaikan oleh rekan De Gea di Old Trafford, Antonio Valencia yang mengaku terkesan dengan performa kiper berusia 22 tahun itu bersama Setan Merah pada musim lalu. Setelah sempat diragukan kualitasnya ketika pertama kali diboyong dari Atletico Madrid oleh mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson, penjaga gawang asal Spanyol itu perlahan mulai terus menunjukkan kemampuan terbaiknya dan akhirnya kini telah menjadi andalan bagi The Red Devils di bawah mistar gawang.

De Gea juga turut berkontribusi besar dalam keberhasil Setan Merah dalam merengkuh trofi Liga Primer Inggris musim lalu. Selain itu, De Gea juga baru saja berhasil membawa timnas Spanyol U-21 berjaya di ajang Euro U-21 yang digelar di Israle beberapa waktu yang lalu.kiper 22 tahun itu berhasil membawa timnya menjadi kampian setelah timnya berhasil mengalahkan timnas Italia U-21 dengan skor akhir 4-2 di babak final.

“ De Gea merupakan salah satu talenta penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. dia merupakan pemain yang luar biasa. Performanya bersama Manchester United musim lalu membuat saya terkesan. Dia telah menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Dia juga tampil bagus bersama timnas junior Spanyol. Saya kira dia akan menjadi penerus Iker Casillas sebagai penjaga gawang utama Spanyol untuk beberapa tahun kedepan. “ ujar pemain sayap berkebangsaan Kolombia itu.

Valencia yakin bahwa rekannya itu berpotensi untuk menjadi kiper terbaik di dunia. Namun, pemain berusia 27 tahun itu berharap agar De gea dapat terus menampilkan performa terbaiknya itu dalam jangka waktu yang lama sehingga dapat terus membantu timnya meraih banyak kesuksesan.

“ Bersama Setan Merah, dia relah menunjukkan bahwa dirinya berpotensi untuk menjadi kiper terbaik di dunia. Musim lalu dia tampil dalam performa terbaiknya. Saya berharap dia bisa terus mempertahankan performa bagusnya itu dalam jangka waktu yang lama. “ pungkas Valencia