Di tunjuk untuk menggantikan peran seoarang pelatih di salah satu klub terbesar di dunia dan yang bermental juara itu merupakan tentu saja akan memberikan sebuah tekanan yang tersendiri bagi sosok manajer David Moyes. Akan tetapi hal tersebut itu di yakini oleh eks anak asuhnya yakni Seamus Coleman pada saat masih memperkuat klub Everton itu tidak akan memberikan sebuah dampak yang negative kepada manajer yang meman g sudah selama 11 tahun menangani Everton itu.

Coleman yang bergabung dengan David Moyes fi Everton pada musim 2009 lalu itu dari klub asal Irlandia yakni Sligo Rovers itu dengan harga transfer sebesar 70 ribu pounds itu dan pada saat ini pemain itu sudah berhasil sebagai pmeain dan itu tidak akan lepas dari campur tangan sosok David Moyes dalam hal membantu karirnya sebagai pemain sepakbola professional itu.

“Setelah manajer veteran yakni Sir Alex Ferguson memutuskan untuk berhenti menjadi seorang manajer dan itu tentu saja dia sangat ingin untuk mencari pengganti dan calon manajer yang memang bisa membeirkan sebuah dampak hal yang memang sama seperti yang telah dia lakukan untuk klub yangs udah lama di tanganinya itu.” Ungkap Coleman.

“Fergie sudah berada sangat lama di United dan David Moyes itu juga demikian dan dia lebih dari 10 tahun menangani Everton. Bersama sosok David Moyes itu kami selalu bisa berada di delapan besar teratas klasemen Liga Inggris di setiap musimya dan itu dengan sebuah anggaran dana yang memang seadanya dan minim. Dia akan selalu berhasil mengambil pemain apik nan penuh mempunyai talenta yang memang sangat bagus.”  Imbuh pemain itu.

Coleman itu sendiri juga mengungkapkan bahwa dirinya itu sangat berterima kasih kepada semua apa yang sudah di akarkan oleh sosok manajernya itu  kepada dirinya itu selama dirinya berada di Everton.

“Kita lihat saja nantinya akan seperti apa, akan tetapi saya merasa sangat yakin bahwa dia tidak akan mengambil pekerjaan seperti itu jika dirinya itu sudah merasa tidak yakin akan masa depannya nantinya.”