Dalam laga yang cukup menegangkan akhirnya David Moyes mampu mengantarkan Setan Merah meraih trofi Community Shield. Dalam laga tersebut Manchester United mampu menglahkan Wigan Athletic. Dan David Moyes mampu mempersembahkan penghargaan tersebut kepada mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Dalam laga itu Manchester United berstatus sebagai klub terbaik di Liga Primer Inggris tahun 2012/2013. Dalam kompetisi musim lalu Setan Merah masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson. Mereka mampu membuat jarak dengan Manchester City 11 point. Hal itu merupakan pencapaian yang sangat memuaskan mengingat Manchester City merupakan tim tangguh di Liga Primer Inggris.

Pertandingan bergengsi Community Shield dilaksanakan di Stadion Wembley. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Setan Merah. Dua gol MU dicetak oleh striker andalan mereka Robin Van Persie.

David Moyes membuktikan bahwa dirinya mampu meneruskan hasil positif yang diperoleh oleh Sir Alex Ferguson. David Moyes mengatakan keberhasilan ini merupakan usaha yang dilakukan Sir Alex Ferguson untuk menjadikan Setan Merah menjadi juara Liga Primer Inggris.

“Saya merasa ini merupakan penghargaan yang seharusnya diberikan oleh Sir Alex Ferguson, karena ia merupakan orang yang paling berjasa bagi klub Manchester United, Apabila Sir Alex sedang melihat pertandingan ini, saya persembahkan trofi ini untuk mu,” kata David Moyes.

“Hanya ada satu cara untuk mendapat Charity Shield adalah dengan memenangi liga atau Piala FA, jadi tim Sir Alex melakukannya tahun lalu dan untuk selanjutnya saya berharap dapat memenanginya lagi,” tambah Moyes.

Trofi Community Shield ini menjadi trofi pertama yang dimenangi Moyes selama menjadi manajer. Sebelumnya, manajer asal Skotlandia itu belum pernah mengangkat trofi di level klub, seperti sekarang ini.

“Saya sudah beberapa kali tampil di Wembley, kadang saya menang dan kadang kalah. Tapi hari ini, menjadi manajer Manchester United dan memimpin tim adalah sesuatu yang berbeda dan keluarga saya juga di sini, jadi saya yakin mereka akan sangat bangga dengan apa yang kita dapat. Saya merasa senang sekali bisa membawa MU menjadi jawara,” ucap Moyes.