Cristian BrocchiAkhir musim ini gelandang bertahan klub Serie A Lazio , Cristian Brocchi putuskan untuk resmi gantung sepatu dari karir sepak bola nya selama ini. Pemain yang sudah lama menjadi bagian dari Lazio sejak musim 2008 itu dapat menutup akhir karir nya dengan gelar juara Copa Italia musim ini dengan berhasil menjadi pemenang di laga final yang di lakukan dini hari tadi di kandang sendiri stadion Olimpico Roma dengan kalahkan saudara sekota AS Roma.

Saat ini Cristian Brocchi sendiri sudah 37 tahun dan memilih untuk mundur dari lapangan karena masalah dengan kesehatan nya yang tidak dapat sembuh jika terus di paksakan untuk bermain di lapangan. Walau masih tersisa kontrak bermain lagi dengan Lazio sampai musim depan Cristian Brocchi memilih waktu ini sangat tepat untuk akhirri karir sebagai pemain sepak bola saat klub dapatkan kemenangan besar di ajang Copa Italia 2013.

Dalam laga itu Cristian Brocchi tidak di mainkan oleh pelatih Vladimir Petkovic karena memang sedang dalam masa pemulihan cedera. Tapi Cristian Brocchi sendiri menjadi pemain yang pertama kali memberikan tanda pembukaan final Copa Italia yang juga di persiapkan sebagai pesta perpisahan dengan klub nya Lazio. Dalam laga itu Cristian Brocchi duduk di samping rekan – rekan nya di bangku cadangan dengan memberikan dukungan untuk Lazio untuk sebagai pemenang.

Laga itu di menangkan oleh Lazio dengan skort tipis 0 – 1 hasil kerja keras tim untuk dapatkan kemenangan dari AS Roma. Laga itu memang berjalan dengan ketat karena dua tim memberikan tekanan masing – masing jelas Cristian Brocchi. Laga itu Senad Lulic menjadi pahlawan Lazio dengan satu gol nya menjebol jala Bogdan Lonbont. Keberhasilan menjuarai kompetisi Copa Italia musim ini juga berikan Lazio tiket lolos langsung menempati babak grup di kompetisi Liga Europa musim depan jelas Cristian Brocchi.

Cristian Brocchi sangat senang di musim ini dapat melaju ke final setelah kalahkan tim favorti juara Juventus di semi final. Dan malam kemarin dapat kalahkan AS Roma dalam laga besar itu. Kemenangan tersebut menjadikan hasil terbaik dalam performa di lapangan hijau jelas Cristian Brocchi. Musim depan Cristian Brocchi sendiri masih belum menentukan sikap untuk berkarir sebagai pelatih. Saat ini Cristian Brocchi masih fokus untuk sembuhkan cedera nya.