Kendati sukses menjuarai ajang Serie A Italia di 2 musim secara beruntun, pelatih Antonio Conte ingin skuad Juventus tetap membangun pasukannya. Hal itu dikarenakan ia tak ingin melihat skuad Bianconeri memiliki nasib yang sama dengan apa yang terjadi di skuad Internazionale FC.

Skuad I Nerazzurri memperoleh kesuksesan yang besar saat mereka dibesut oleh pelatih Jose Mourinho dengan memperoleh treble winners di musim 2009/2010. Setelah itu performa skuad La Beneamata terus mengalami penurunan di 3 musim setelah itu.

Bahkan saat musim 2012/2013 ini, Inter telah melewati musim yang paling buruk di sepanjang sejarah sejak klub tersebut berdiri. Mereka mengakhiri musim 2012/2013 ini ddengan menempati peringkat ke 9 di papan klasemen akhir ajang Serie A Italia dengan catatan statitstik mengalami kekalahan sebanyak 16 kali.

Antonio Conte yang merupakan pelatih dari skuad La Vecchia Signora sangat mengerti apa penyebab yang membuat Inter dapat mengalami penurunan performa di atas lapangan pada musim ini. Tak adanya regenerasi yang dilakukan pihak klub kepada pemain seperti Javier Zanetti yang masih saja terus dijadikan pemain andalan. Ditambah lagi rival satu kota AC Milan tersebut juga dihantam oleh badai cedera yang mengenai 15 orang pemain mereka.

Oleh karena hal tersbeut, Cote tetap meminta para dewan direksi Juve untuk terus membangun tim yang bertempat di kota tUrin bitu.

“Kami harus terus menambah blok bangunan lainnya. Kami harus terus mengalami perkembangan, namun anda tak perlu terus-terusan menang agar bisa berkembang. Karena anda terus menang dan tak membangun apapun,” ujar Conte.

“Sebagai contohnya adalah skuad Inter yang berhasil memenangkan treble winners, Mereka memang memenangkan semuanya di musim itu, hal tersebut merupakan penampilan puncak namun ,mereka tak melakukan pembangunan apapun,” papar Conte.

“Mereka tak memperoleh kemenangan apapun setelah musim itu dan mereka mengakhiri musim ini dengan sangat buruk, hanya memiliki jarak 3 tahun saja setelah mereka berhasil dan sukses menggapai treble winners tersebut,” ungkap Conte.