Musim depan memang klub jawara Ligue 2 musim ini AS Monaco dapatkan jatah tiket untuk promosi ke Ligue 1. Klub yang dulu nya sempat besar di Ligue 1 dan Eropa ini memang sempat terdegradasi awal musim 2011 lalu. Bertahan selama dua musim ini di kompetisi Ligue 2 membuat skuad AS Monaco berbenah dan berhasil bermain dengan optimal musim ini. Skuad Claudio Ranieri akhir nya dapatkan tiket ke Ligue 1 musim depan setelah penantian AS Monaco selama dua musim ini turun kasta.

Keberhasilan AS Monaco juga tidak dengan hasil mudah. Klub harus berjuang hingga pekan ini untuk dapat pastikan bermain di Ligue 1 musim depan. AS Monaco juga berhasil di nobatkan sebagai juara kompetisi Ligue 2 musim ini setelah nilai poin klub tidak mampu di salip lagi oleh posisi kedua Guingamp yang musim depan juga berhasil promosi ke Ligue 1 menemasi AS Monaco. Claudio Ranieri optimis jika musim depan AS Monaco tidak menjadi tim pelengkan namun dapat berjaya lagi di kompetisi meski kini situasi Ligue 1 di huni oleh banyak tim dengan pemain hebat.

Claudio Ranieri juga bangga dengan pemain nya seperti Ibrahima Toure yang akhir pekan kemarin sumbangkan 1 gol untuk keberhasilan klub kalahkan FC Nimes demi kepastian tiket promosi musim depan ke Ligue 1. Claudio Ranieri berkata jika sejak awal musim memang AS Monaco menjadi kandidat kuat kembali lagi ke liga utama Prancis musim depan olah sebagian media olahraga  Prancis. Skuad yang bagus dan finansial mumpuni menjadikan AS Monaco di bawah tangan Claudio Ranieri sangat kuat untuk calon lawan – lawan musim ini.

Claudio Ranieri sendiri di gaet oleh AS Monaco dari Inter Milan satu setengah musim lalu. Saat itu memang janji Claudio Ranieri adalah mengembalikan AS Monaco ke kompetisi terbaik. Hal itu juga menjadi keinginan setiap fans Monaco musim ini dan dukungan dari sang pemilik membuat kinerja semakin nyaman ujar Claudio Ranieri.

Musim depan Claudio Ranieri yakin jika tidak akan mudah jalani kompetisi perdana sebagai tim promosi. Untuk itu sejumlah perbaikan untuk skuad akan segera di realisasikan jelang akhir musim ini. Menejemen klub juga tekah berikan banyak anggaran dana bagi Claudio Ranieri belanja pemain baru musim transfer mendatang. Sejumlah nama pemain dari liga top eropa juga sudah berhasil di kantongi oleh pelatih asal Italia itu yang sangat bahagia berhasil berikan AS Monaco tiket promosi ke Ligue 1.