Manchster City nampaknya sedang puasa gelar setelah mereka menjuarai Premier League. Setelah kesuksesan tersebut City tak lagi mendapatkan satu gelarpun dimusim 2012/2013. Karena hal tersebutlah maka Carlos Teves dan juga rekan-rekannya merasa punya tekanan yang sangat besar dari klub sebagai tanggung jawab anggota skuat The Citizens.

Musim lalu City tlah gagal saat bersaing dengan Manchester United dalam mendapatkan geler di Premier League. City yang telah diasuh oleh tangan Roberto Mancini tertinggal sebanyak 11 poin dari sang juara Premier League musim lalu, sehingga harus menuntaskan musim tanpa mendapatkan gelar.

Beda poin yang cukup jauh bukan satu-satunya kepahitan yang harus ditelan City di musim lalu. Bukan hanya kegagalan yang ditelan oleh City pada Piala FA dan juga Piala Liga Inggris. Namun City juga merasakan kembali terhentinya langkah di Liga Champions karena harus tersingkir di fase grup.

Kegagalan yang dialami oleh Cit menurut Teves dan rekan-rekannya karena mereka membawa beban yang sangat besar dengan ekspektasi yang cukup tinggi yang mereka dapatkan. Mereka baru saja mencoba melangkahkan kakinya sebagai salah satu klub yang kuat dengan disertai nama-nama yang cukup tenar, namu justru itu membuat para pemain punya tekanan yang cukup besar.

Menurut Teves bahwa tekanan yang mereka dapatkan baik dari pihak klub maupun fans telah menyakitkan para pemain sehingga mereka bermain dengan tak maksimal.

Tevez kini memang bukan lagi sebagai pemain City karena ia telah resmi tergabung bersama dengan Juventus beberapa hari yang lalu. Teves telah berlaga di Eithad Stadium selama empat musim dan ia juga telah merasakan besarnya harapan untuk dapat membawa City berjaya di Eropa dan ini juga tak lepas dari performa pemainnya saat berada dilapangan.

Menurut Teves yang menyebabkan City gagal dibabak awal Liga Champions sebanyak dua kli adalah karena tekanan dan juga antusiasme yang dirasakan para pemainnya.

Bersama dengan Manuel Pallegrini sebagai manajer baru, City mencoba untuk melangkahkan kakinya kembali pada awal musim 2013/2014 mendatang, dan City yakin akan membawa perubahan.