Manuel Pellegrini kini angkat bicara soal pernyataan yang diberikan oleh Jose Mourinho yang menyatakan bahwa akan ada tekanan yang besar yang datang ke Manchester City. Pellegrini menyebut bahwa tekanan pasti datang untuk klub besar termasuk juga untuk The Citizens.

City telah engeluarkan kurang lebih sebanyak 80 jutapoundsterling pad bursa transfer di musim panas ini. Dan dari uang tersebut maka telah datang beberapa pemain hebat kedalam Etihad Stadium. Pada pemain tersebut antara lain Fernandinho, Slvaro Negredo, Jesus Navas dan juga Stevan Jovetic.

Terkait dengan belanja yang cukup besar yang telah dilakukan oleh City, pada hari lalu Mourinho melontarkan mind games. Menurutnya tentang pola belanja yang dilakukan oleh City nantinya akan mendatangkan tekanan yang cukup besar untuk The Citizen karena ekspektasi yang cukup besar yang datang karena pemain-pemain tersebut.

Pellegrini bahkan tak menyangkal soal tekanan yang didapatkan oleh City, ia juga merasakan hal tersebut. Namun menurutnya bahwa tekanan tak selalu negatif. Menurutnya tekanan adalah hal yang jamak yang selalu muncul pada klub-klub besar.

Pellegrini tak punya pendapat dengan penyataan yang diucapkan oleh Mourinho soal tekanan yang akan datang kepada City “Saya memang tak punya pendapat tentang pernyataan yang disampaikan oleh Mourinho soal tekanan. Namun saya rasa bahwa setiap klub yang besar seperti juga halnya The Citizens pastinya akan punya banyak tekanan,” ujar Pellegrini.

Menurut Pellegrini bahwa tekanan itu tak selalu negatif karena tekanan merupakan hal yang sangat penting, sehingga tak perlu ada yang ditakutkan tentang hal itu. “Bermain dalam tekanan adalah suatu yang punya peran sangat penting. Karena pemain akan semakin menjad lebih baik jika terada dalam tekanan, sehingga dengan tekanan tersebut kami tak perlu menakutinya,” tegas pria yang sebelumnya adalah pelatih dar klub Malaga pada musim lalu.

Karena hal ini juga menjadikan pemain selalu berusaha untuk bermain lebih baik lagi karena adanya ekpektasi yang tinggi atas dirinya. Sebuah tuntutan yang pastinya membawa tanggungjawab untuk para pemain.