Manchester United sedang menjalani tur pra musimnya, namun selama menjalani laga mereka tampak bermain dengan performa angin-anginan.Tak hanya performannya yang meragukan, namun mereka juga nampaknya sedang dilanda cidera dalam skuatnya. Beberapa pemain yang harus terbekap cidera tersebut antara lain Danny Welbeck dan juga Robin van Persie.

MU telah menjalani laga sebanyak tiga kali di pra musimnya yang berlangsung di Asia dan juga Australia. Dalam laga pertamannya menghadapi Singha XI yang iadakan di Bangkok, MU kalah dengan skor 0-1. Laga kedua menghadapi A-League All Stars mereka justru menang dengan skor 5-1 namun dalam laga ketiganya berhadapan dengan Yokohama F Marinos, United mengalami kekalahan lagi dengan skor 2-3.

Bukan hanya kekalahan saja yang didapatkan oleh MU saat berhadaan dengan Yokohama, Selasa (23/7/2013) malam, namun 2 strikernya juga harus mengalami cidera yaitu Van Persie dan juga Welbeck.

Van Persie alami cidera minor pada bagian Pahanya sedagan Welbeck mengalami cidera di pangkal pahanya. MU asih enyisakan satu laga pramusim lagi namun kini stok striker dalm skuatnya dpat dibilang khabisan karena Wayne Rooney juga alami cidera saat berlaga di Bangkok. Laga yang tersisa adalah laga untuk berhadapa dengan Urawa Red Diamonds pada hari jumat besok.

Ujar Manajer MU, David Moyes bahwa Van Persie merasakan sakit pada bagian pahanya di babak pertama, karena tim tak ingin mengambil resiko yng lebih besar lagi sehingga mereka mengistirahatkan Van Persie sementara waktu.

Sedangakn Danny Welbeck merasa ada yang salah dengan otot pangkal pahanya saat pertandingan sehingga MU lagi-lagi harus mengambil tindakan agar tak terjad hal yang diinginkan. Ini untuk memastikan kondisi para pemainnya dapat kembali pulih di awal musim, meskipun kini mereka harus menghadapi beberapa laga tur pramusimnya yang masih tersisa tanpa striker andalannya.

Bukan hanya Van Persie dan juga Welbeck yang menjadi masalah Moyes karena cidera, namun nama-nama lagi yang juga dibekap cidera antara lain Rio Ferdinand, Michael Carrick dan juga Nemanja Vidic. Bahkan Vidic dikabarkan tak dapat turut serta dalam laga awal musim ini.