Tim nasional Spanyol nampaknya kan menjalani pertandingan persahabatan dengan tidak diperkuat oleh Cesc Fabregas saat kontra Ekuador. Pemain Barcelona tersebut sedang mengalami cidera pada engkelnya sehingga harus absen dari pertandingan.

Cidera yang dialami oleh Fabregas didapatkannya saat enjalani laga bersama dengan Barcelona dalam laga ujicoba pramusim kontra Malaysia XI yang dgelar di Kuala Lumpur pada hari Sabtu (10/8/2013) lalu. Fabregas terpaksa ditarik keluar pada menit-menit terakhir petrandingan setelah dirinya berhasil menyimbangkan satu buah gol dan juga dia asisst karena cidera.

Setelah menjalani pemerikasaan setelah pertadingan usai dan kembali dari tur yang dilakukannya di Asia, Cidera yang dialami oleh Fabregas dinyatakan pada bagian ligamen ekternal pada engkel kanannya. Kemudian untuk kebaikan dari si pemain sendiri, maka tim dokter Barca menyarankan untuk Fabregas absen dari beberapa pertandingan dan kepada Federasi Sepakbola Spanyol untuk tak memanggil si pemain dalam laga persahabatan tersebut, khususnya untuk pertandingan yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus mendatang.

Perkiraan yang dibuat oleh tim dokter Barca untuk Fabreas adalah waktu istirahat selama kurang lebih tiga hinggaempat hari mendatang. Namun pemain berusia 26 tahun tersebut masih diragukan akan turut  diturunkan pada laga pembukaan La Liga kontra Levante yang digelar di Camp Nou pada tanggal 19 Agustus mendatang. Hal tersebut pastlah dilakukan oleh Barca hanya untuk kebaikan dari pemainnya karena mereka tak ingin cidera yang dialami oleh Fabregas semakin parah dan bahkan si pemain tak dapat menjalani pertandingan pada laga yang lebih kompetitif lagi.

Fabregas menjadi salah satu pemain dari lima orang pemain yang dipanggil oleh La Furia Roja untuk melakoni laga persahabatan kontra Ekuador. Para pemain lainya selain Fabregas adalah Andres Iniesta, Victor Valdes, Jordi Alba, dan Cristian Tello. Kelima pemain tersebut menjadi tulangpunggng dari Spanyol untuk dapat memenangkan sebuah pertandingan yang dijalaninya.

Karena hal tersebut juga nampaknya Vicente del Bosque tak akan melakukan pemanggilan lain untuk menggantikan Fabregas. Tak ada pemain lain yang dipanggil. Entrenador Spanyol tersebut nampaknya akan tetap terbang ke Guayaquil di Ekuador bersama dengan 20 orang pemain lainnya.