Awal pekan ini salah satu media sepak bola di Inggris jelaskan jika penyerang depan milik klub Aston Villa tengah menjadi buruan Borussia Dortmund musim panas mendatang, Christian Benteke. Pemain muda 22 tahun yang di beli oleh menejemen Aston Villa dari klub Liga Belgia , Racing Genk musim dingin 2012 lalu. Selama satu setengah musim kompetisi bersama dengan Aston Villa memang Christian Benteke terus menjadi penyerang utama skuad Paul Lambert.

Musim ini saja Christian Benteke sudah tampil sebanyak 32 kali dalam kompetisi Liga Primer Inggris dengan torehan 17 gol. Keberhasilam menjadi pemain muda yang berkembang dengan Aston Villa menjadikan nama Christian Benteke menjadi salah satu pemain depan yang sangat di inginkan oleh banyak klub besar di Liga Primer Inggris dan eropa. Kali ini Borussia Dortmund finalis Liga Champions eropa musim ini sangat mengejutkan jika tertarik dengan pemain didikan Paul Lambert tersebut.

Kabar terbaru jika Christian Benteke akan di jadikan ujung serangan terbaru Borussia Dortmund musim depan selepas kepergian penyerang utama mereka Robert Lewandowski. Bahkan Derektur Olahraga Borussia Dortmund telah di isukan sudah menjalin hubungan langsung dengan sejumlah petinggi Aston Villa pekan ini demi jalan transfer Christian Benteke musim panas nanti. Michael Zorc jelaskan jika sudah lakukan pembicaraan dengan staf menejemen Aston Villa untuk membahas masalah pembelian Christian Benteke.

Naluri mencetak gol Christian Benteke di anggap sangat mirip dengan Robert Lewandowski. Selain itu usia muda juga menjadi alasan tersendiri untuk klub Bundesliga Jerman itu mendekati Christian Benteke. Harga tinggi juga akan menjadi tawaran mereka kepada Aston Villa untum membeli Christian Benteke. Kabar nya hasil penjualan dana Mario Gotze ke Bayern Munich dan penjualan Robert Lewandowski akan di jadikan dana sebagai pembelian Christian Benteke dari Villa Park.

Menejemen Aston Villa juga menjelaskan jika Christian Benteke sangat menjadi tumpuan masa depan klub saat ini dan musim depan. Namun klub bersedia melepas pemain ini dengan harga yang sangat pantas jika klub lain membutuhkan Christian Benteke musim panas mendatang. Saat ini Aston Villa sudah jelaskan jika setiap klub peminat harus bayar sejumlah 20 juta pound. Walau harga beli Christian Benteke sendiri sangat murah di lakukan oleh Aston Villa tahun lalu dengan Cuma 7 juta pound dari Racing Genk.