Juan Mata diisukan akan hengkang dari Chelsea pada musim panas ini. Jose Mourinho selaku manajer dari Chelsea mengaskan bahwa pemain tim nasional asal Spanyol tersebut tak akan pergi kemana-mana dari Stamford Bridge.

Chelsea diberitakan akan memboyong Willian dari klub Anzi Makhachkala. Jika hal tersebut menjadi kenyataan, maka persaingan untuk mendapatkan posisi di dalam tim utama akan semakin kompetitif dan tentunya sulit untuk didapatkan.

Sebab didalam skuat Chelse masih berderat nama para pemain top seperti, Eden Hazard, Oscar, Andre Schuerle dan juga Kevin de Bruyne.

Dengan datangnya Willian kedalam Chelsea, Mata yang dalam laga awal Chelsea kettika berhadapan dengan Hull City dan juga Manchester United belum pernah ditunkan sekalipun, maka akan makin sulit dalam memeroleh kesempatan bermain untuk skuatnya. Dan hal ini juga yang kemudian memicu kabar hengkannya Mata dari skuat Chelsea.

Isu yang membicarakan tentang masa depan dari Juan Mata yang akn hengkang dari Chelsea disaat-saat terakhir berakhirnya bursa transfer musim panas ini kemudian beredar dengan kencangnya. Dua klub yangdiberitakan dan jga dikait-kaitkan dengan Mata antara lain adalah Atletico Madrid dan juga Tottenham Hotspur, kedua klub tersebut diberitakan sebagai klub yang meminati kedatangan dari Mata.

Tentang hangatnya rumor yang memberitakan soal hengkangnya Mata, sang manajer, Mournho kemudian memberikan tanggapannya.

Menurut Mourinho bahwa apa yang telah dberitakan tersebut merupakan sebuah omong kosong saja yang tak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Sebuah omong kosong belaka. Karena si menajer yakin, anak buahnya tersebut tak akan pergi kemana-mana. Menurutnya pemainnya tersebut akan tetap bermain untuk Chelsea, dn tak akan hijrah baik ke Altetico maupun ke Spurs.

Mata adalh emai yang telah didtangkan oleh Chelsea seblumnya pada awal musim 2011/2012 dari Valencia. Mata sudah dua musim lamanya menjadi pemain yang turut menyumbangkan beberapa trofi untuk Chelsea, dia menyumbang trofi Liga Europa, Liga Champions dan juga Piala FA untuk klub asal London Barat tersebut selama karirnya bersama dengan klubnya itu.