Klub raksasa Chelsea tampaknya tak ingin mengakhiri belanja mereka di musim panas kali ini. Klub yang berasal dari London Barat tersebut saat ini dikabarkan telah mendatangkan kiper cadangan untuk mengatisipasi jika Petr Cech mengalami cidera atau tak bisa tampil. Disebut – sebut nama Mark Schwarzer akan menjadi salah satu kiper yang akan diandalkan oleh Jose Mourinho saat Cech selaku kiper utama sedang mengalami gangguan dalam bermain. Chelsea terhitung beruntung karena mereka mampu mendatangkan Mark Schwarzer tanpa harus merogoh kocek dalam – dalam.

Selama ini Chelsea memang selalu mengandalkan Petr Cech di bawah mistar gawang mereka, sehingga klub berjuluk The Blues itu pun kini memutuskan untuk mendatangkan penjaga gawang baru yang kemampuananya tak kalah jauh bila dibanding Petr Cech. Terkait dengan kedatangan Mark Schwarzer yang bergabung tanpa harus mengeluarkan uang banyak tersebut disebabkan karena sang kiper yang berasal dari Australia tersebut saat ini memiliki status free agen, sehingga klub Chelsea dapat dengan mudah mendatangkannya. Selain itu kontrak antara Mark Schwarzer dengan klub Fulham yang diperukuatnya musim lalu semakin memuluskan perjalanan kiper Australia tersebtu menuju Chelsea.

Mark Schwarzer tentu tak bisa dianggap remeh mengingat dirinya adalah salah satu penjaga gawang yang telah lama mengenyam asam manis dunia sepakbola di Eropa. Dengan usianya yang sudah mencapai 40 tahun, tentu Schwarzer memiliki banyak pengalaman bertanding yang pastinya akan menguntungkan Chelsea saat mengarungi laga di musim depan. Didatangkan dari klub Fulham yang ada di Inggris, tentu Schwarzer tak akan memiliki kendala yang berarti saat dirinya memasuki Stamford Bridge untuk menselaraskan diri dengan para pemain The Blues lainnya.

Terkiat dengan masa depannya yang akan berlangsung di Chelsea, Mark Schwarzer sedikit membuka suara dengan menyatakan jika dirinya sebentar lagi akan menjadi salah satu bagian dari klub yang sudah terkenal sangat fenomenal itu. Lebih lanjut lagi Schwarzer menaytakan jika dirinya saat ini merasa bangga saat dia memperkuat klub sekelas Chelsea.