Dua klub elite Eropa, Chelsea dan Barcelona sudah siap untuk menggelar pertandingan pra musim di Asia Tenggara. Chelsea akan melakukan kunjungan ke Indonesia dan Malaysia, sedangkan Barcelona cuma ke Negeri Jiran.

Untuk para pendukung The Blues, pasti saja Anda tidak ingin melewatkan laga antara tim kesayangan Anda kontra tim Malaysia XI. Laga ini bakal diadakan pada 21 Juli 2013 mendatang di Stadion Shah Alam, Malaysia. Untuk harga tiket yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari 182 ribu Rupiah sampai 1,3 juta Rupiah untuk kelas VIP.

Pihak dari Malaysia Tourism Board, Nur Aznan mengatakan jika kedatangan Chelsea ke Malaysia bersamaan dengan bulan Ramadhan, jadi untuk orang-orang Indonesia bisa sekaligus menikmati suasana Ramadan di Negeri Jiran.

“Chelsea datang ke Malaysia bertepatan dengan bulan Ramadan, jadi untuk masyarakat dari Indonesia bisa sekaligus merasakan suasana Ramadan di Malaysia,” ujar Nur Aznan.

Dan usai dari Malaysia, Chelsea akan menuju ke Jakarta pada tanggal 25 Juli 2013 untuk melawan tim nasional Indonesia. The Blues yang dilatih oleh pelatih yang dulu juga sempat melatihnya, Jose Mourinho akan membawa pasukan terbaiknya seperti Frank Lampard, John Terry dan Fernando Torres.

Sementara itu, untuk juara La Liga, Barcelona akan menyelenggarakan tur Asia untuk yang pertama kalinya. Tim asuhan Tito Vilanova tersebut akan melakukan kunjungan ke Malaysia pada 10 Agustus 2013. Dalam kunjungannya ke Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Vilanova akan membawa skuad terbaiknya, yaitu seperti Lionel Messi sampai sang kapten tim, Carles Puyol.

Sedangkan untuk harga tiketnya pun juga dijual dengan harga yang beragam dari 306 ribu Rupiah sampai dengan 1,05 juta Rupiah untuk kategori tribun. Sementara untuk kelas VIP, tiket dijual dengan harga 2,09 juta Rupiah.

Aznan mengatakan jika sebelumnya Barcelona belum pernah ke Malaysia. Klub raksasa Spanyol pun tidak akan menuju Indonesia . Jadi untuk para fans Barca di Indonesia bisa datang ke Malaysia untuk menyaksikan klub kesayangannya bermain.

“Barca belum pernah datang ke Malaysia dan tidak akan ke Indonesia, maka ini kesempatan untuk fans Barca di Indonesia untuk menyaksikan aksi mereka di Malaysia,” pungkas Nur Aznan.