Berstatus sebagai tamu dipertandingan Liga Primer Inggris melawan tuan rumah Manchester United, The Blues mampumenahan gempuran dari tuan rumah dengan baik. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0. Dengan hasil ini maka Chelsea untuk sementara duduk dipsisi pertama klasemen Liga Primer Inggris.

Jalannya pertandingan sejak babak pertama, Chelsea dan Manchester United bermain dengan hati-hati. Pada menit ke-9, Chelsea memperoleh kesempatan terlebih dahulu melalui gelandang serangnya Oscar. Kesempatan itu berawal dari tendangan Kevin De Bruyne yang masih membentur kaki Ferdinand dan bola rebound itu coba dimanfaatkan oleh Oscar.

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea mampu menankapnya dengan mudah. Ia berada diposisi yang pas selain itu tendangan Oscar juga tidak terlalu keras. Setan Merah juga tak mau ketinggalan, memasuki menit ke-16 Van Persie mengirimkan umpan matang ke Wayne Rooney. Striker Inggis itu pun melesatkan bola dengan keras, sayang pemain belekang Chelsea, John Terry mampu membloknya.

Pada menit ke-29, Tom Cleverley mampu memberikan umpan pada Wayne Rooney. Gary Cahill pun menghadangnya untuk mencegah Rooney melepaskan tembakan. Namun Rooney mampu mengecoh Gary Cahill, tapi sayang tembakan mendatarnya belum mampu menjebol gawang Chelsea yang dijaga oleh Petr Cech. Hingga babak pertama usai skor tetap 0-0 untuk kedua tim.

Jalannya babak kedua Chelsea dan Manchester United meningkatkan atmosfer pertandingan. Kedua tim saling ngotot untuk bisa menciptakan gol terlebih dahulu. MU pun kembali mendapatkan peluang lewat striker mudanya, Danny Welbeck. Setelah menerima umpan dari Wayne Rooney, Danny Welbeck mendapatkan keuntungan karena John Terry yang berlari malah terpeleset. Welbeck pun mempunyai ruang tembak yang sangat  bagus. Sayangnya ia tak mampu memanfaatkannya dengan baik sebab tendangannya masih berada di atas gawang Petr Cech.

Hanya berselang tiga menit, para pemain Chelsea mampu membalasnya. Gary Cahill mampu melepaskan tendangan dari jarak yang cukup jauh, di luar kotak penalty. Tetapi kipper Setan Merah, De Gea mampu tampil dengan gemilang.

Kerjasama antara Rooney dan Welbeck pun kembali membuat ancaman bagi lini pertahanan Chelsea. Tetapi lagi-lagi Danny Welbeck tak mampu membuat penyelesaian akhir yang baik. Tendangannya masih bisa diamankan oleh Petr Cech.