Chelsea sebelumnya telah memberikan tawaran kepada pihak Mancheter City untuk dapat memboyong Wayne Rooney dalam skuatnya. Namun nampaknya apa yang telah diajukan oleh pihak Chelsea mendapat penolakan, karena hal tersebut pula sehingga Chelsea pada akhirnya berniat untuk menaikan penawaran yang diberikan.

Jose Mourinho sebagaimanajer baru dari Chelse juga membenarkan berita seputar ketertarikan klubnya untuk meminang Rooney. Dari kabar yang telah beredar bahwa penawaran yang telah diajukan oleh pihak Chelsea untuk dapat mendatangkan Rooney kedalam skuatnya adalah sebesar 25 juta poundstering yang akan mereka setorkan kepada United.

Tawaran tersebut langsung endapatkan oeolakan dari pihak Th Red Devils. David Moyes sebagai perwakilan dari pihak United menyatakan bahwa Rooney, pemain tim nasional Inggris tersebut tak dijual.

Kini muncul kabar bahwa Chelsea tak segan-segan untuk menaikan tawaran untuk membujk si pemain dan pemilikya dengan jumlah dana sebesar 40 juta poundsterling untuk Manchester United sebagai simbol pemboyongan Rooney kedalam skuatnya.

Rooney kini masih berada di Manchester, ia tak turut serta bersama dengan kawan-kawannya yang sedang melakukan tur pramusim. Hal tersebut dilakukan karena ia sedang mengalami cidera sehingga membutuhkan waktu untuk beristirahat agar kondisinya dapat pulih secara maksimal.

Masih belum ada tanggapan dari United mengenai kabar dari penawaran yang diberikan Chelsea tersebut. Namun sebelumnya bahkan Mourinho sempat menyatakan bahwa dirinya beserta semua pihaknya menyerahkan segala keputusan tentang Rooney kepad pihak klub pemiliknya, Manchester United.

Manajer asal Portugal tersebut pernah menyatakan bahwa klubnya memang menginginkan Wayne Rooney untuk bergabung bersama skuatnya mulai musim depan, dan mereka juga telah memberikan tawaran kini yang mereka nant adalah keputusan yang diambil oleh pihak United.”Sekarang tak ada hal yang dapat kami lakuak keciuali memasrahkan segala keputusannya kepada United. Kami memang menginginkan pemainnya dan kami gtelah mengajukan tawaran kepada ihak klub untuk dapat mentransfer si pemain,” ujar Mourinho.

Mourinho sempat mengambil cara dengan mencoba memanasi si pemain dengan alasan Piala Dunia 2014 yang akan segera di gelar di Brasil.