Cesare Prandelli pelatih timnas Italia itu nyatakan siap lanjutkan trend kemenangan dalam laga lawan Brazil dalam pekan ketiga Piala Konfederasi 2013 dalam babak Grup A. Walau sudah pastikan lolos menuju semi final Piala Konfederasi 2013 , Italia masih akan menentukan calon lawan mereka jika berhasil kalahkan tuan rumah Brazil. Cesare Prandelli sendiri optimis skuadnya akan sukses dengan kalahkan Brazil yang masih kurang banyak pengalaman dengan skuad baru Luis Scolarri saat ini.

Cesare Prandelli juga tidak takut dengan banyak ancaman yang diterima timnas Italia jelang laga kontra Brazil malam ini. Banyak fans yang atas namakan mereka sebagai fans tuan rumah untuk memberikan peluang menang kepada Brazil. Hasil itu karena mereka akan mengancam keselamatan semua pemain dalam skuad Cesare Prandelli. Pelatih 55 tahun itu menegaskan jika Italia bukan tim pecundang yang akan takut dengan ancaman dari fans Brazil.

Justru itu menjadi tantangan bagus agar Italia tambah tiga angka untuk hindari final dini dengan Spanyol jelas Cesare Prandelli. Sebab Cesare Prandelli tidak akan memilih semi final dengan Spanyol jelasnya. Sebab itu akan terjadi dalam final ujar Cesare Prandelli dalam sesi bertemu media usai latihan terakhir hari ini dengan timnas Italia sebelum laga malam nanti.

Selain itu Cesare Prandelli serta semua staf beserta pemain juga sangat bangga sampai saat ini proses perjuangan Italia sangat dramatis untuk dapatkan menuju kemenangan. Untuk itu pikiran semua skuad hanya terus berlaga dengan hasil terbaik agar tidak pulang lebih awal. Italia juga tidak perfikiran akan pulang awal dari Piala Konfederasi. Semua pemain sangat ingin dapatkan gelar Piala Konfederasi setelah tahun lalu gagal di ajang Piala Eropa.

Walau dalam laga tarakhir Italia nyaris kalah dari Jepang setelah bermain keras dengan skor akhir 4 – 3 itu semua akan menjadi motivasi lebih bagus dalam laga kontra Brazil. Brazil yang belum kebobolan sama sekali dalam dua laga awal , Italia ingin membuktikan sebagai tim dengan reputasi paling bagus di Eropa dengan empat gelar Piala Dunia optimis jebol jala Julio Cesar degan banyak gol.