Yohan Cabaye saat ini nampaknya sedang menjalani mogok main bersama dengan klubnya  Newcastle United. Wajar saja jika si pemain mendapatkan ultimatum dari manajer timnas Prancis, Didier Deschamps.

Cabaye memutuskan untuk beberapa waktu tak turut bermain terlebih dahulu setelah tawaran yang datang dari Arsenal untuk mndatangkan dirinya ditolak Newcastle. Penolakan tersebut nampaknya karena jumlah nilai yng diberikan hanya sebesar 10 juta poundsterling, sementara Newcastle sendiri menginginkan nilai sekitar 20 juta poundsterling.

Bukan hanya Arsenal saja yang memiliki minat kepada Cayabe namun juga Paris St Germain. Karena hal inilah yang kemudian menjadikan Cayabe muali berfikir tentang klub mana yang akan dipilihnya dengan tawaran yang cocok menurutnya. Ini adalah waktu yang cukup mndesak karena bursa transfer musim panas ini akan segera berakhir.

Terkait pula dengan peluang yang dimiliki Cayabe untuk dapat mesuk kedalam skuat timnas Prancis, maka s pemain harus memutuskannya dengan cepat tentang klub mana yang kemudian harus dipilihnya, dan untuk masa depannya yang lebih jelas.

Gelandang berusia 27 tahun tersebut juga telah diwanti-wanti oleh Deschamps, sang elatih untuk tim nasional berjuluk ‘Tim Ayam Jantan’ bahwa ia akan memanggil para pemain yang tentunya memiliki wktu bermain secara regulr saja.

Pprancis sendiri akan segera menghadapi laga kualifikasinya di Piala Dunia 2014 dengan menghadapi Georgia dan juga Belarusia pada awal bulan depan. Skuat final dua laga tersebut akan diumumkan pada hari Kamis besok.

Menurut Deschamps jika seorang pemain yang telah ta bermain sebanyak tiga ekan maka tak dapat dipastikan kondisinya untuk dapat bermain pada laga Internasional. Uatu hal yang cukup mustahil jika memasuknnya dalah skuat tim nasional.

Bukan hanya Cayabe saja yang nampaknya mendapatkan ultimatum dari sang manajer tim nasional Prancis. Pemain lain yang juga mendapatkan ultimatum tersebut adalah Mamadou Sakho yang hingga saat ini masih belum dimainkan oleh Paris St Germain pada musim ini, karena si pemain sendiri akan segera dijual oleh klubnya tersebut.