Edinson CavaniSkuat timnas Urugay saat ini memang masih harus banyak berbenah agar mampu berkiprah di kompetisi Piala Dunia yang akan diadakan pada tahun 2014 nanti. Hal itu merupakan dampak dari memburuknya kualitas pemainan yang ditunjukan Timnas Uruguay. Tentu dengan buruknya permainan yang ditunjukkan oleh para pemain timnas Uruguay tersebut akan menyulitkan perjalanan mereka dalam menjalani laga – laga di Piala Dunia tahun 2014 nanti.

Oleh karena itu saat ini Edinson Cavani yang merupakan salah satu pemain kunci di skuat Timnas Uruguay tersebut seolah memiliki tugas yang sangat berat agar bisa membawa negaranya semakin berjaya di kancah sepakbola level internasional seperti pertandingan Piala Dunia yang akan berlangsung tahun 2014 nanti yang akan di negara Brazil tersebut.

Perhelatan besar yang diikuti oleh timnas Uruguay belum lama ini adalah kualifikasi Piala Dunia yang berada di Zona Conmebol. Saat menjalani laga demi laga di kualifikasi Piala Dunia tersebut, timnas Uruguay dinilai bermain buruk karena mereka menelah empat kekalahan serta hanya mampu meraih hasil imbang dari dua laga yang ada. Kondisi itu membuat Cavani berusaha untuk memperbaiki performa mereka agar lebih baik lagi di laga – laga berikutnya.

Skuat timnas Uruguay yang saat ini di latih oleh Oscar Tabarez tersebut hanya mampu bertengger di oosisi ke-6 klasmen Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol. Timas Uruguay harus mampu unggul dua poin dari Timas Chili yang berada di urutan keempat klasmen agar mampu lolos ke Piala Dunia tahun 2014 nanti. Dengan kondisi seperti itu Timnas Uruguay akan mengusahakan agar di laga selanjutnya mereka mampu tampil lebih baik sehingga mampu merebut tiket Piala Dunia dari klub – klub lain yang ada di Zona Conmebol tersebut.

Nama Edinson Cavani Serta Luis Suarez yang menjadi salah satu punggawa Timnas Uruguai tentu akan menanggung malu yang begitu besar bila negara mereka gagal melaju ke Piala Dunia tahun 2014 nanti mengingat mereka saat ini adalah dua pemain yang sukses di klub mereka masing – masing. Bahkan Suarez dan Cavani menjadi salah satu pemain paling produktif di Premier League serta Liga Seri A Italia musim ini.