Monaco. Salah satu pemain yang bernama Ricardo Carvalho yang masih memiliki perhatian yang besar terhadap dua komatriotnya yang masih terus bernaung di markas Santiago Bernabeu yaitu bernama Cristiano Ronaldo dan juga Fabio Coentrao. UsaiĀ  mempunyai keyakinan bahwa Ronaldo akan tetap bertahan di klun, Carvalho mempunyai sebuah keinginan serupa terhadap sosok dari Coentrao.

Dari berbagai rumor yang banyak beredar di media masa dengan santer, Coentrao telah merasa tak betah berada di klun. Tak hanya berhubungan dengan peluang untuk bermainnya yang mulai berkurang, akan tetapi juga berbagai hujaman kritik yang banyak diterimanya semenjak musim yang lalu. Mengenai keinginan tersbeut, Carvalho menungkapkan bahwa telah emiliki keyakinan bila Coentrao memiliki pertimbangan yang bjak untuk meninggalkan klub.

Sebagaiamana yang dipaparkan oleh Carvalho terhadap Abola pada hari Senin 8 Juli 2013 bahwa dirnya merasa ingin meninggalkan klub dikarenakan dirinya mempunyai pemikiranbahwa hal tersebut merupakan hal yang paling baik bagi dirinya guna masa depannya sendiri kelak.

Akan tetapi sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Carvalho yang merasa bahwa pemain yang berposisi sebagai bek sayap yang ebrusia 25 tahun tersebut, masih pantas utnuk dilibatkan di dalam proyek kubu Real Madrid yang sekarang ini tengah berada di bawah naungan sosok entrenador baru yaitu Carlo Ancelotti.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh mantan defensor kubu Madrid yang sekarang ini bergabung bersama klub yang baru saja melakukan promosi di Ligue 1 AS Monaco bahwa bila ditinjau secara personal bahwa dirinya emmpunyai pemikiran utnuk tetap bertahan di klub yang menjadi pelabuhannya sekarang iniĀ  hal itudikarenakan pemain tersebut mempunyai kemampuan yang diperlukan oleh Madrid. Pihaknya dapat emberikan penampilan yang baik di dalam setiap kali pertandingan di musim yang lalu.

Carvalo kemabli menerangkan bahwa Coentrao merupakan pemain bek sayap kiri yang mengagumkan, hingga pada titik di mana pemain tersebut memperoleh berbagai kritikan dan mengubah opini publik terhadap dirinya. Akan tetapi dirinya tetap mempunyai keyakinan bahwaCoentrao masih emiliki tempat di Real Madrid.