Pelatih Carlo Ancelotti hari ini juga berikan komentar perihal mundur nya sosok pelatih legendaris Liga Primer Inggris, Sir Alex Ferguson dari skuad Manchester United. Pelatih yang suskes berikan dua title Liga Champions eropa untuk AC Milan itu memang sempat beberapa kali bertemu dengan Sir Alex Ferguson dalam sejarah pertemuan di Liga Champions eropa dan konfederasi pelatih antar klub eropa.

Carlo Ancelotti sangat terkagum dengan pendirian yang di miliki oleh Sir Alex Ferguson jika sangat mencintai sepak bola dengan Manchester United. Carlo Ancelotti akui jika sosok Sir Alex Ferguson merupakan pahlawan dalam sepak bola dunia dan akan terus di kenang sebagai sosok legendaris di Manchester United serta sejarah sepak bola Liga Primer Inggris. Carlo Ancelotti juga bangga sempat bertemu di berbagai kesempatan dengan Sir Alex Ferguson.

Carlo Ancelotti juga katakan mengalahkan Sir Alex Ferguson dan Manchester United di laga semi final Liga Champions musim 2007 lalu adalah prestasi terbaik nya. Karena sangat jarang pelatih top eropa mampu menandingi skuad didikan Sir Alex Ferguson atau sedang dapatkan nasib bagus. Walau Sir Alex Ferguson di kenal sebagai pelatih yang sering luapkan amarah di sisi lapangan atau di luar lapangan. Pelatih 71 tahun dengan 38 gelar di berbagai kompetisi tetap patut menjadi contoh pelatih terhebat dalam sejarah sepak bola eropa dan dunia.

Kini Carlo Ancelotti sendiri tengah fokus memberikan gelar juara untuk Paris st Germain di kompetisi Ligue 1 Prancis. Carlo Ancelotti juga memuji Sir Alex Ferguson dalam menyetukan tim yang berisi pemain senior, muda dan bintang menentukan dalam lapangan. Pelatih asal Italia itu juga ingin meniru cara Sir Alex Ferguson dalam memoles pemain biasa menjadi berharga mahal di bursa transfer jelas Carlo Ancelotti dalam laman La Gazetta Dello Sport.

Carlo Ancelotti juga sempat berbincang dengan Sir Alex Ferguson di Old Trafford kala itu dengan jamuan anggur istimewa usai laga AC Milan kontra Manchester United. Walau saat itu United kalah tidak terlihat raut kemarahan dalam diri Sir Alex Ferguson. Bahkan memberikan banyak petuah dalam kepelatihan imbuh Carlo.