London. Pemain bertahan yang bernama Garry Cahill yang menuturkan bahwa Inggris untuk sekarang ini tidak sedang berada di dalam masa krisis untuk tingkatan Tim Nasional. Memang benar bahwa tim nasional yang senior dan juga junior  tim yang emmpunyai julukan sebagai The Three Lions tersebut tak mampu untuk memberikan prestasi yang berarti, Cahill yang tetap merasa enggan untuk mengakui bahwa untuk sekarang ini Inggris sekarang berada di dalam masa krisis klub.

Berawal dari kegagalan yang dialami oleh skuad Inggris yang pemainnya berusia di bawah 20 tahun yang harus tersingkir jauh dari  grup di ajang Piala Dunia U – 20. Skuad Inggris sendiri juga makin terpuruj dikarenakan tim yang senior sendiri juga harus menglami penurunan peringkat menjadi duduk di posisi 15 di dalam FIFA, posisi tersebut merupakan poisis yang pamling buruk yang dialami Oleh Inggris semenjak tahun 2008 silam.

Sebagaimana yang dilansir oleh Daily Star pada hari Kamis 11 Juli 2013  bahwa Cahill menuturkan untuk kelompok yang berusia masih muda tersebut membahas mengenai pentingnya sebuah kompetisi. Apakan terdapat pihak yang melakukannya dengan baik ataupun buruk. Untuk itu pihaknya akan mengambil hal yang merupakan sisi positif dari hal tersebut.

Defender The Blues tersebut juga mengungkapkan bahwa Inggris akan dapat menembus kompetisi ke ajang Piala Dunia Brasil 2014 yang akan datang. Untuk sekarang ini tim nasional Inggris tersebut tengah menempati urutan peringkat runner up di grup H dengan dua poin berada di belakang Montenegro dan menang satu poin dari kubu Ukraina. Peringkat tersebut besar kemungkinan untuk dapat naik menjadi peringkat pertama di grup tersebut  seandainya mampu untuk memenangkan satu kali pertandingan dan memperoleh tiga poin utuh dari laga tersebut.

Pihaknya yang mempunyai empat kali pertandingan yang masih tersisa, bla timnya berhasil memperoleh hasil akhir separti yang diharapkan oleh tim, maka peringkat timnya tersebut akan berubah dan nantinya akan menjadi refleksi yang adil di mana timnya semestinya berada.