Pelatih Liverpool mempunyai misi untuk kembali membuat timnya Berjaya di Liga Primer Inggris. Dulu Liverpool merupakan tim yang hebat, mereka mampu bermain dengan bagus. Selain itu mereka juga bersaing ketat untuk memperebutkan tahta Liga Primer Inggris.

Dulu Liverpool merupakan anggota dari The Big Four, yaitu empat tim yang hebat di Liga Primer Inggris. Setiap musimnya ke empat tim ini selalu berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Keempat tim itu adalah Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Manchester United.

Saat ini isu hengkangnya Luis Suarez dari Anfield masih terdengar keras, serta Stewart Downing yang telah resmi direbut oleh West Ham United, Brendan Rodgers masih memiliki beberapa punggawa yang bisa dibilang mumpuni untuk berlaga di pentas Liga Primer Inggris.

Para pemain yang akan menjadi andalan Brendan Rodger musim depan adalah Steven Gerrard, serta pemain-pemain baru yang datang ke Liverpool seperti Kolo Toure, Iago Aspas, Luis Alberto dan penjaga gawang Simon Mignolet, beberpa pemain tersebut mampu menggugah semangat Brendan Rodger untuk mengarungi musim yang panjang.

“Salah satu keberhasilan bagi seorang pelatih adalah membawa timnya ke pentas Liga yang paling bergengsi, Liga Champions. Kita akan memiliki jalan untuk ke sana, saya yakin Liverpool mampu meraihnya kembali,” ucap Rodger.

“Saya yakin kita dapat memiliki dorongan tenaga yang nyata musim ini. Walaupun persaingan akan bertambah menjadi sangat sulit dan lebih berat. Hal itu disebabkan karena saat ini Tim yang berada di LigaInggris telah mendatangkan beberapa penggawa baru yang hebat.vhal itu bertujuan untuk mendongkrak kemampuan setiap tim. Tujuan utama kita  adalh bersaing untuk masuk Liga Champions serta mampu bersaing dalam perebutan trofi Liga Primer Inggris,” tambah Rodger.

Prestasi terakhir Liverpool di ranah sepakbola Eropa adalah pada tahun 2005, kala itu Liverpool mampu menyabet gelar Eropa untuk kelima kalinya saat berlaga melawan AC Milan, Liverpool mampu memenanginya secara dramatis ketika masih ditangani oleh pelatih Napoli saat ini, Rafael Benitez.

”Dengan skuad yang dimiliki Liverpool saat ini, kita akan berjuang dengan kekuatan penuh untuk bisa bangkit kembali. Saya akan mempersembahkan trofi ini kepada para supporter Liverpool yang setia membela tim kebanggaannya,” tutup Brendan Rodger.