Lukas Podolski memang saat ini telah menemukan tim yang tepat dengan gaya permainannya dalam bermain bola. Klub Arsenal asal Inggris yang saat ini telah dibelanya tersebut tampaknya mampu memberikan ruang tersendiri bagi Podolski untuk mengekspresikan jiwanya dalam bermain. Podolski yang merupakan pemain asal Jerman tersebut saat ini tak ingin pergi meninggalkan klub Arsenal meski klub tersebut masih jarang menemukan kesuksesan dalam berlaga di berbagai kompetisi. Di laga musim lalu saya Podolski hanya mampu mencatatkan dirinya sebagai pemain yang sukses membawa Arsenal masuk empat besar klasmen Premier League yang membuat mereka semakin sukses menjadi salah satu klub yang mampu lolos ke ajang kompetisi paling bergengsi di Eropa sekelas Liga Champions dalam laga musim depan. Kesuksesan tersebut tampaknya membuat Podolski kian betah berada di klub yang asal kota London Utara tersebut. Oleh karena itu Podolski pun dipastikan tak akan pergi meninggalkan klub tersebut dalam beberapa waktu dekat ini.

Alih – alih ingin pergi dari Arsenal, Lukas Podolski justru mengajak Robert Lewandowski yang sukses bersama klub Borussia Dortmund di Jerman untuk mengikuti jejaknya dengan merapatkan diri ke barisan para pemain klub Arsenal yang terkenal dengan sebutan skuat The Gunners tersebut. Di mata Podolski, Lewandowski merupakan sosok yang cocok untuk berlaga di sepakbola Inggris dengan merapatkan dirinya sebagai pemain baru The Gunners. Lebih lanjut lagi menurut hasil pengamatannya selama ini, Podolski menilai bahwa gaya permainan yang ditunjukkan oleh Robert Lewandowski selama menjalani karirnya sepakbolanya terlihat memiliki kecocokan dengan pola permainan yang diterapkan oleh sang pelatih The Gunners, Arsene Wenger. Oleh karena itulah Podolski berkeinginan mengajak Lewandoski untuk mengenakan jersy Arsenal.

Masa depan Robert Lewandowski bersama klub Borussia Dortmund memang sudah mulai gencar dan ramai dispekulasikan mengingat sang pemain yang berlaga di lini depan tersebut saat ini sedang diincar banyak klub yang siap melegonya. Karirnya yang cemerlang bersama klub Borussia Dortmund, membuat Lewandowski kini diminati banyak klub besar di Eropa. Oleh karena itulah Lukas Podolski mengajaknya untuk merapatkan diri ke barisan The Gunners.