Brazil akhirnya mampu mengakhiri perlawanan Portugal dengan sebuah kemenangan. Dalam pertandingan persahabatan untuk persiapan Piala Dunia 2014 Brazil mampu ungguli Portugal dengan skor akhir 3-1. Pertandingan itu dilaksanakan di Gillette Stadium, Massachusetts.

Portugal sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu lewat aksi dari Raul Mireles pada menit 18. Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Jelang enam menit kemudian Brazil mampu menyeimbangkan skor menjadi 1-1 berkat pemain belakangnya, Thiago Silva. Dan dua gol selanjutanya dicetak oleh Neymar da Silva dan João Alves de Assis Silva.

Menghadapi timnas Portugal, pelatih Brazil Felipe Scolari menurunkan skuad terbaiknya dengan memasang formasi 4-3-3. Scolari mempercayakan lini depan kepada Neymar, Jo, dan Bernard Anício Duarte. Sedangkan kipper Brazil dipegang oleh Julio Cesar.

Sedangkan Skuad Portugal juga mengusung skuad terbaiknya, namun pemain andalan mereka, Cristiano Ronaldo tidak bisa ikut dalam pertandingan yang bergengsi itu. Padahal peran sang mega bintang Real Madrid itu sangat diharapkan oleh pelatih Portugal.

Sejak menit awal pertandingan Brazil terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan Portugal mereka mampu menguasai jalannya pertandingan. Ketika laga baru berjalan satu menit Neymar mampu membahayakan lini belakang Portugal, sayangnya kesempatan untuk mencetak gol timnas Brazil gagal.

Para pemain belakang masing-masing tim terus bermain dengan hati-hati untuk menahan serangan yang datang. Dalam pertandingan ini, Brazil lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan dibandingkan dengan Portugal. Hal itu disebabkan pemain andalan Portugal, Cristiano Ronaldo tidak bisa ikut bermain.

Keasikan menyerang ke pertahanan Portugal. Brazil justru kebobolan terlebih dahulu. Memasuki menit ke-18 Raul Mireles mampu melesatkan bola ke gawang Brazil. Ia mampu memanfaatkan kesalahan Douglas Maicon dan mengkonversikannya menjadi sebuah gol.

Namun hanya berselang enam menit kemudian pemain belakang Brazil, Thiago Silva mampu menyamakan kedudukan menjdai 1-1. Setelah itu giliran pemain bintang Brazil Neymar yang mampu menggandakan skor untuk timnya menjadi 2-1. Memasuki menit ke-49 Brazil kembali mencetak gol tambahan melalui João Alves de Assis Silva atau yang lebih akrab disapa Jo. Sehingga skor menjadi 3-1.