Berlabuhnya Mesut Ozil nampaknya mendapatkan sambutan yang cukup baik dari kompatriotnya yang berda di tim nasional Jerman yaitu Per Mertesacker. Menurutnya bahwa Ozil akan mampu membawa Arsenal lebih baik lagi dan dapat bersaing untuk dapat memperoleh gelar juara.

Ozil adalah pembelian yang dilakukan Arsenal sebagai senjata baru pada bursa transfer lalu dengan bandrol 42,5 juta poundsterling. Ozil bukanlah pembelian pertama karena sebelumnya Arsenal telah mendatangkan beberapa pemain baru lainnya seperti Mathieu Flamini, Yaya Sanogo, dan Emiliano Viviano.

Pembelian yang dilakukan atas nama Ozil juga menjadi jawaban dari deraan kritikan yang berdatagan kepad klub tersebut. Kritikan yang mengarah kepada kubu Arsenal yang disebutkan begitu pasif di bursa transfer musim panas lalu. Kemudian hal tersebut dibuktikan salah karena Arsenal mendatangakn Ozil yang diknal sebagai raja assist selama si pemain berlaga bersama dengan Real Madrid dan ia telah membuat total keseluruhan 81 assist.

Catatan yang dimiliki oleh Ozil tersebut kemudian di nilai oleh Mertesacker sebagai sebuah modal yang cukup besar untuk Ozil tampil cemerlng dan bersinar bersama dengan Arsenal di Premier League. Bukan hanya secra pribadi, namun Ozil juga tentunya dapat membuat Arsenla menjadi ebih baik lagi dan dapat lebih kuat untuk bersaing memperebutkan trofi di musim ini, mengejar target gelar juara.

Mertesacker  mengaku bahwa dirinya cukup mengenal Ozil karena mereka berdua pernah menjalani musim selama dua musim bersama di Werder Breman. Dengan kemampuan yang dimiliki oeh Ozil namoaknya Mertesacker percaya bahwa manajer Arsenal, Arsene Wenger akan melakukan hal yang nantinya akan membuat Ozil tampil dengan lebih baik lagi dan akan berada di performa terbaiknya.

Mertesacker  menilai bahwa Ozil adalah pemain yang akan dengan mudah berdaptasi, dan diyakini Ozil akan cocokdengan dirinya dan juga rekan-rekan lainnya. Tentunya kedatangan Ozil membuat para pemain Arsenal tak sabar untuk dapat menantikan laga bermain bersama dengan rekan barunya itu. Arsenal akan menunjukan daya saingnya di laga-laga selanjutnya dengan tim yang lebih kuat lagi.