Barcelona bermain dengan seriuz saat menjalani laga ujicoba dengan menghadapi Santos. Dengan keseriusannya ini Barca mampu mengantongi sebanyak delapan gol dengan memenangkan laga ujicoba tersebut.

Laga yang bertajuk Joan Gamper Trophy tersebut, Barca telah menurunkan beberapa pemain utamannya di dalam laga ujicoba itu. Para pemain yang diturunkan sebagai starter oleh Barca antara lain adalah Xavi Hernandez, Lionel Messi, Sergio Busquets, Andres Iniesta dan juga Alexis Sanchez.

Dengan menurunkan para pemain utamanya arca mampu mencetak empat gol tanpa balas ke gawang Santos. Gol perdana di berikan oleh Messi pada menit ke sembilan pertandingan. Pemain asal Argentina tersebut bergerak ke sisi kiri dan mengecoh kiper hngga akhirnya melepaskan tembakan kearah pojok gawang.

Dengan selang waktu yang hanya berkisar tiga menit, barca mampu menambah keunggulannya. Gol tambahan ini didapata dari gol bunuh diri yang dilakukan pemain Santos, Leo Lourenco saat mengantisipasi umpan Dani Alves.

Sedangkan dua gol Barca yang lainnya pada babak pertama diberikan oleh Alexis pada menit ke 22 hasil kerjasamanya dengan Messi dan juga Pedro Rodriguez di menit ke 28 yang memaksimalkan assist dari Jordi Alba.

Barca menurunkan Cesc Fabregas dan juga Neymar pada babak keduannya. Mereka jga mampu menjadi bintang Los Cules pada paruh selanjutnya.

Fabregas menjadi pemain yang mencetakakn gol ke lima untuk Barca pada menit ke 53 dan juga gol keenam Barca pada menit ke 68. Gol kedua Fabregas diawali oleh aksi Neymar di sisi kiri. Pemain asal Brasil tersebut melepaskan umpannya kearah kotak penalti dan selanjutnya dilanjutkan oleh Fabregas.

Adriano mnciptakan gol ketujuh Barca pada menit ke 75 dengan menggiring bola seorang diri di sisi kiri. Bola tersebut dibelokan kesisi depan kotak penalti Santos, dengan kaki kanannya tembakan dilepaskan dan bola melesat maju ke gawang Santos.

Gol penutup yang didapatkan oleh Barca merupakan hasil tendangan dari Jean-Marie Dongou pada meni ke 83. Gol tersebut diawali oleh umpan yang diberikan Fabregas dan dilanjutkan sontekan Dongou. Barca pesta delapan gol pada pertandingan ujicoba ini.