Benni McCarthyCedera membuat pemain depan dari klub Orlando Pirates Benni McCarthy nyatakan untuk pensiun dari sepak bola professional yang sudah dijalankan sejak musim 1995 silam. Pemain yang sangat sukses dengan timnas Afrika Selatan itu pensiun dalam usia ke 35 tahun. Seringnya menderita cedera selama musim ini dan sangat jarang dapatkan kesempatan bermain dengan klub membuat Benni McCarthy memilih untuk fokus dengan kesembuhan kondisi fisiknya.

Karir terbaik Benni McCarthy sebelum gantung sepatu adalah dapatkan gelar trebel winner dengan klubnya Oralndo Pirates. Benni McCarthy sendiri memilih untuk pulang kampung dari karirnya di kompetisi eropa sejak terakhir kali membela West Ham United musim 2011 silam. Musim ini menjadi akhir karir bagus Benni McCarthy dengan klub Orlando Pirates dengan kontribusi sebanyak 24 kali laga selama musim ini dengan torehan 10 gol.

Benni McCarthy sendiri adalah motor serangan dari timnas Afrika Selatan yang membantu lolos sejak musim 1990 silam hingga menjadi tuan rumah 2010 lalu. Benni McCarthy juga memiliki kaps sebanyak 80 kali dengan timnas Afrika Selatan dan 31 gol. Prestasi di eropa terbaik Benni McCarthy adalah dengan klub FC Porto ketika dapatkan gelar Liga Champions eropa musim 2004 silam saat klub itu di tangani oleh Jose Mourinho. Benni McCarthy sendiri awalli karir eropa dengan bergabung bersama klub Liga Belanda , Ajax Amsterdam.

Setelah sukses bersama FC Porto , Benni McCarthy bergabung sampai akhir karir eropa nya dengan Blackburn Rovers dan West Ham United. Benni McCarthy sendiri adalah striker yang membuat Afrika Selatan terus melaju dari babak fase grup ke babak 16 Piala Dunia sejak 1998 Prancis dan Korea Jepang 2002. Walau dalam gelaran Piala Dunia 2006 Afrika Selatan tidak di perkuat oleh Benni McCarthy sebelum kembali musim 2010 lalu dan kembali nyatakan pensiun 2012 kemarin.

Kini Afrika Selatan akan kehilangan sosok legendaris Benni McCarthy yang memberikan semangat juang untuk Afrika Selatan selama ini di kompetisi Internasional. Benni McCarthy juga berikan banyak terimakasih untuk Oralndo Pirates selama dua musim ini.