Rafael Benitez bersama dengan Napoli punya niatan untuk dapat memboyong Julio Cesar kedalam klubnya pada musim ini, namun kemudian niatannya itu berubah setelah ia mengetahui jika Pepe Reina dapat dipinjam, situasi menjadi berubah.

Negosiasi yang dilakukan oleh Napoli untuk dapat mendatangkan Cesar mendadak dihentikan. Hal ini juga dsebabkan karena kiper asal Brasil tersebut meminta untu Napoli tak memotong gajinya, sehingga pihak Napoli merasa keberatan atas hal itu dan mencari sasaran lainnya.

Bersamaan dengan niat Napoli ntuk mencari sasara lainnya, Benitez mengetahui bahwa pada saat itu Reina berstatus dapat dipinjamkan.

“Saya mengetahui tentang situasi tersebut namun saya juga merasa terkejut mendengarnya,” ujar Benitez.

“Sebelumnya kami sedang berusaha untuk dapat mendatangkan Julio Cesar, namun sungguh hal yang mengejutkan karena pada akhirnya kami tahu bahwa Pepe Reina dapat dipinjam.”

“Untuk klub kami tentunya ini adalah sebuah hal yang hebat karena mendapatkan tambahan amunisi yang luar biasa seperti Reina. Kami sangat senang akan kedatangan pemain hebat seperti dia,” kata Benitez.

Bagi Benitez, Reina bukanlah hal yang baru karena sebelumnya Manajer asal Spanyol tersebut telah berhasil mendatangkan Reina ke skuat Liverpool pada tahun 2005 yang lalu.

Reina menjadi kper yang dipinjamkan oleh The Reds kepada Napoli ada musm depan secara penuh karena Liverpool sendiri telah kedatangan kiper baru dalam klubnya yaitu Simon Mignolet. Ini menjadi pengalaman baru untuk Reina setelah delapan tahun lamanya ia mengenakan seragam Liverpool dan merumput di Anfield.

Reina sendiri mengatakn kepad manajernya bahw i ingin beraian di Liverpool dan juga Barcelona, namu utuk Barcelona tentunya jika i pemain mendapat kesempatan itu. Reina mengaku bahwa dirinya ingin dapat bermain bersama dengan Barcelona karena ia merasa pulang kampung jika bermain disana.

Namun namaknya kesempatan untuk bermain di Barcelona tak datang untuk Reina, namun ia tetap merasa senang karena ia tetap dapat berada dalam persaingan posisi kiper dan ia juga merasa terkejut ketika Livepool pada akhirnya memutuskan untuk meminjamkanny kepada Napoli.