Setelah ditunjuk untuk menjadi pelatih baru di skuat Napoli, Rafael Benitez pun langsung membuat komposisi baru skuat pemain yang akan digunakannya untuk memajukan klub asal Italia tersebut di ajang kompetisi sepakbola musim depan. Tak hanya ingin medatangkan pemain berbakat dari luar klub, beberapa pemain andalan Napoli diyakini akan tetap dipertahankan oleh sang pelatih asal Spanyol tersebut. Tercatat nama Edinson Cavani adalah salah satu pemain Napoli yang ingin dipertahankan oleh Benitez dalam skuat tim andalannya yang akan berkiprah di ajang kompetisi musim depan.

Pemainan apik yang selalu ditampilkan oleh Edinson Cavani membuat Rafael Benitez berharap dirinya tak meninggalkan klub Napoli mengingat perannya di klub tersebut sangatlah penting. Benitez yang aat ini telah resmi menjadi pelatih klub tersebut mengakui jika Edinson Cavani adalah salah satu pemain yang paling berpengaruh terhadap kinerja skuat tim Napoli saat menjalani laga tandingnya. Oleh karena itu Rafael Benitez hingga kini masih ingin mempertahankan Edinson Cavani agar tetap berada dalam skuat tim yang akan dilatihnya mulai awal musim nanti.

Semenjak didatangkan ke klub Napoli, Edinso Cavani memang mampu tampil meyakinkan. Bahkan pria asal Uruguay tersebut mampu menjadi mesin gol bagi klub Napoli dimana dirinya merupakan pemain lini depan yang mampu mengoleksi gol terbanyak dibanding para pemain Napoli lainnya. Terlebih dengan produktifitas Edinson Cavani dalam mencetak gol tersebut, nama klub Napoli menjadi kian sukses dalam berkarir di Liga Seri A Italia. Klub yang bermarkas di Naples tersebut sukses membawa klub Napoli menjadi runner up klasmen Liga Seri A dimana mereka hanya berselisih beberapa poin dibawah klub raksasa Juventus yang mampu menjuarai ajang Liga Seri A Italia di laga musim ini.

Namun seiring kesuksesannya dalam berlaga bersama Napoli tersebut, Edinson Cavani menjadi banyak diminati klub – klub besar Eropa yang siap membayar dengan harga yang tinggi untuk bisa memboyongnya dari klub Napoli. Oleh karena itu para petinggi Klub Napoli berserta sang pelatih Rafael Benitez terus berupaya untuk membujuk Edinson Cavani agar tetap berada di Napoli mengingat kontrak kerjasama dirinya dengan klub tersebut juga masih akan berakhri pada 30 juni 2017 mendatang.