Rafael Benitez yang saat ini menjabat sebagai manajer interim Chelsea, ikut memberikan komentar terhadap penunjukkan David Moyes yang saat ini menukangi Everton sebagai penerus pelatih Manchester United sebelumnya, Sir Alex Ferguson yang telah menyatakan untu pensiun di akhir musim ini. Moyes diyakini akan berhasil di MU akan tetapi masih akan membutuhkan banyak waktu untuk dapat beradaptasi dengan Manchester United.

Setelah Ferguson memutuskan untuk pensiun secara mendadak, MU langsung gerak cepat dalam perburuan pelatih yang menjadi penerus Ferguson. Ferguson sendiri mengambil keputusan untuk pensiun secara singkat bahkan untuk akhir musim. Beberapa jam yang lalu, The Red Devils telah resmi mengumumkan Moyes sebagai manajer baru mereka mulai musim depan, tepatnya pada tanggal 1 Juli 2013 mendatang.

Memang untuk perihal pergantian manajer kadang terlalu sulit untuk sebuah klub, apalagi klub sekelas MU yang selama kurun waktu 26 tahun terakhir ini cuma mempunyai pelatih Ferguson yang telah setia bersama dengan Manchester United dan menjadi actor penting dalam kesuksesan yang diraih oleh Manchester United dalam masa kepelatihannya. Klub akan butuh waktu untuk melakukan adaptasi dibawah asuhan pelatih yang baru.

Benitez juga meyakini bahwa Moyes merupakan sosok ideal yang akan menjadi suksesor Ferguson. Tapi untuk dapat membuktikan kualias dirinya, pria yang saat ini masih berstatus sebagai manajer Everton itu akan membutuhkan banyak waktu untuk dapat beradaptasi dengan iklim yang ada di Manchester United.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di musim depan. United akan tetap jadi tim yang kuat,” ungkap mantan manajer Valencia, Liverpool dan Inter Milan tersebut di Soccernet.

“Saya pikir dia adalah seorang manajer yang baik. Dia akan memiliki sebuah tim yang sangat bagus, jadi saya yakin dia akan bersaing dan bisa memenangi banyak trofi dengan klub besar seperti MU.”

“Memang tidak gampang menemukan seseorang seperti Ferguson, tapi dia masih seorang dengan banyak pengalaman di Premier League. Dia mengetahui para pemainnya, klub dan artinya. Ini bisa jadi sebuah penunjukkan yang bagus. Cuma akan butuh waktu,” imbuh Benitez.