Laga yang dilakngsungkan di Windsor Park, Belfast, pada hari Sabtu (7/9/2013) dinihari WIB menjadi suatu malam yang spesial unntuk Cristiano Ronaldo. Hal tersebut karena ini menjadi pertama kalinya ia mendapatkan hat-trick bersama dengan timnas Portugal dan sekaligus melewati catatan gol Eusebio.

Laga Grup D untuk kualifikasi Piala Dunia 2014, laga kedelapan Portugal di Zona Eropa nampaknya menuntut tim tersebut mendapatkan poin penuh untuk dapat lolos hingga putaran final, karena pesaing terdekatnya yaitu Rusia telah berhasil mendapatkan kemenangan atas Luksemburg dengan skor 4-1. Rusia kemudian berhasil berada di posisi Puncak.

Laga yang dijalani oleh Portugal bukanlah sebuah laga yanng mudah karena seblmnya merek harus tertinggal 1-2 saat laga berjalan selama satu jam, mereka juga harus bermain dengan jumlah sepuluh orang karena Herder Postiga mendapatkan kartu merah.

Kemudian sebagai penyelamat, Crintiano Ronaldo menunjukan kebolehannya, ia tunjukan kepahlawanannya saat dibutuhkan si pemain berhasil membuat gol secara berturut-turut pada menit ke 68, 77, dan juga 83 kegawang Roy Carroll. Timnas Portugal pada akhirnya mendapatkan kemenangan dengan skor 4-2dan kembali memuncaki klasemn sementara dengan perolehan 17 poin.

Bukan hanya kemenagn untuk Portugal yang didapatkan namu juga perolehan untuk Ronaldo secara pribadi. Ia pertama kalinya erhasil mencetak trigol secara berturut-turut untuk timnasnya dan juga mengumpulkan sebanyak 43 gol yang diperoleh dari 106 caps permainanya sejak debut Ronaldo kontra Kazakhstan tahun 2003.

Ronaldo merhasil melewati catatan yang dimiliki oleh legenda Portugal, Eusebio, yang mendapatkan 41 gol yang hanya berjarak sebanyak empat gol dari perolehan Ppedro Pauleta yang menajdi topskorer sepanjang masa dari Seleccao Das Quinas. Ini juga menjadi gol pertama untuk Rnaldo bersama dengan timnas setelah tiga laga beruntun.

Ronaldo juga mnayatak pada akun twitternya bahwa kemenangan tersebut adalah suatu hasil yang penting untuk timnas dan juga menjadi hari yang spesial untuk Ronaldo. Dan hsil yang telah didapatkannya menjadi persembahan untuk ayah dari Ronaldo yang telah meninggal pada delapan tahun yang lalu.