Jika Jose Mourinho yang merupakan pelatih dari skuad Real Madrid mengungkapkan bahwa Atletico Madrid tak pantas memperoleh gelar juara ajang Copa del Rey, maka hal tersebut  berbeda dengan yang diungkapkan oleh Sergio Ramos. Pemain bek skuad Los Blancos itu merasa bahwa Los Rojiblancos pantas memperoleh trofi juara tersebut.

Atletico menjadi juara ajang Copa del Rey setelah menaklukkan Madrid yang berlangsung di Santiago Bernabeu dalam babak final ajang Copa del Rey pada hari Sabtu (18/05) dini hari WIB. Atletico berhasil menang dengan skor 2-1 lewat babak tambahan waktu.

Setelah laga tersebut usai, pelatih yang memiliki julukan sebagai The Special One itu menyatakan bahwa Atletico tak pantas menjadi juara. Ia menilai Madrid lebih pantas menang karena memiliki kesempatan yang lebih banyak dari mereka.

Tetapi Ramos memiliki pendapat yang berbeda dari pelatihnya tersebut. Ia merasa bahwa Madrid tak bisa memaksimalkan kesempatan yang mereka miliki dan karena itu tim yang dibesut oleh Diego Simeone tersebut pantas keluar menjadi pemenang di laga tersebut.

“Kami harus memberikan pujian kepada Atletico. Mereka pantas memperoleh trofi juara Copa del Reyini,” sahut Ramos.

“Setelah memperoleh gol, mungkin kami bermain dengan santai saat di atas lapangan. Kami memiliki 4 atau 5 kesempatan. Namun jika anda tak dapat memaksimalkan peluang tersebut, anda akan mendapatkan hukumannya,” papar pemain Tim Nasional Spanyol itu.

Dengan hasil kegagalan yang pahit ini, skuad Madrid mengakhiri musim 2012/2013 ini tanpa memperoleh satu trofi pun. Madrid gagal mempertahankan gelar ajang La Liga Spanyol setelah mereka kalah dalam persaingan menghadpi skuad Barcelona FC dan juga kandas di kompetisi Liga Champions setelah ditaklukkan oleh skuad Borussia Dortmund di babak semi final.

“Tahun ini kami mengakhirinya dengan tangan yang kosong. Kami telah kehilangan gelar juara di ajang La Liga Spanyol dan juga kompetisi LIga Champions. Yang dapat saya katakan adalah ini merupakan fakta yang harus kami hadapi dan masih ada kesempatan lagi di musim mendatang,” ujar Ramos.