Secara resmi David Beckham mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola di akhir musim ini. Pastinya hal ini mengagetkan benyak kalangan karena dia baru saja memperkuat PSG pada Januari lalu.

Beckham mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberi dukungan kepadanya sampai dia bisa menjadi seperti sekarang ini. Mantan legenda MU ini pun juga menyebutkan jika sekarang ini adalah waktu yang pas untuk mengakhiri karir di dunia sepakbola.

“Saya mengucapkan teriam kasih kepada PSG yang telah memberi saya kesempatan untuk terus berkarir. Namun menurut saya ini merupakan waktu yang tepat bagi saya untuk gantung sepatu,” kata Beckham.

Seperti yang diketahui jika Beckham terkenal melalui tendangan bebasnya. Dia sudah bermain dalam 115 laga di tim nasional Inggris dan dia pun mencetak rekor sebagai pemain pertama yang suksesn meraih juara Liga di empat negara, di antaranya PSG (Ligue 1), LA Galaxy (MLS), Real Madrid (La Liga), dan Manchester United (Premier League). Di sampung itu, selama karirnya Beckham pun pernah menjadi juara Liga Champions bersama dengan MU pada tahun 1999. Tidak Cuma itu, dia juga pernah menjadi kapten di negaranya pada Piala Dunia dan Piala Eropa.

Sejatinya pemain berusia 38 tahun ini sudah diberi tawaran oleh PSG untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi. Akan tetapi dia menolah taawaran tersebut dan memilih untuk pensiun.

“Usia tidak semuda dulu lagi, apabila Anda mengatakan kepada saya sebagai seorang anak muda, maka saya bakal bermain untuk meraih trofi. Namun pda kenyataanya tidak seperti itu. Saya bangga pernah menjadi kapten dan membela negara saya lebih dari 100 laga. Selain itu saya [un bangga sudah membela beberapa klub terbesar di dunia,maka saya akan bilang ini adalah luar biasa. Saya beruntung sudah mewujudkan mimpi-mimpi ini,” ujar Beckham.

“Salah satu prestasi yang paling membanggakan saya hingga saat ini yaitu menjadi kapten di negara saya. Saya paham setiap kali saya memakai kemeja The Three Lions, saya tidak cuma menjadi seorang pemain hebat, akan tetapi saya pun sekaligus mewakili setiap pendukung yang peduli dan semangat dengan negara mereka. Saya merasa sangat terhormat untuk mewakili Inggris baik di dalam dan luar lapangan,” tambahnya.