Barcelona harus merasakan ahitnya kekalahan dalam laga persahabatan perdananya di pramusim mereka. Saat melawan Bayern Munich, El Barca telah takluk dua gol dengan tanpa balas.

Dalam laga yang bertajuk ‘Piala Uli Hoeness’ yang digelar di Allianz Arena pada hari Kamis (25/7/203) pada dinihari WIB. Saat itu Bayern telah menurunkan para pemain andalannya termasuk juga Tiago Alcantara. Namun untuk Barca mereka hanya mengandalkan Lionel Messi dan juga Alexis Sanchez pada bagian lini depan.

Bahkan terdengar kabar bahwa rombongan yang membawa para pemain Barca mengalami ketelatan sekitar 15 menit karena terjebak macet saat perjalanan menuju stadion.

Sepanjang laga persahabatan di babak pertama Bayern memang lebih menguasai jalannya pertandingan. Messi dan kawan-kawannya bahkan tak diberi ruang untuk mampu mengancam garis pertahanan tuan rumah, karena duet antara Franck Ribery dan juga Arjen Robben sering kali membuat repot pertahanan Barca.

Dari catatan statistik di situs resmi Barca bahwa saat pertandingan Bayern telah membuat sebanyak 14 tembakan dan tujuh diantaranya on target, sementara yang dibuat Los Cules bahkan tak satupun yang mampu mengarah ke gawang Manuel Neuer.

Bayern membuka keungglannya pada menit ke 14 lewat tembakan yang dilakukan oleh Phillip Lahm. Diawali dengan umpan silang yang diberikan oleh Ribery, Lahm berhasil mendapatkan bola melalui perebutan yang juga di ambil Sergi Roberto dan kemudian Lahm menanduk bola kegawang Manuel Pinto.

Meskipun sepanjang pertandingan Bayern telah mendominasi bola, namun mereka baru dapt menambah keunggulan atas Barca pada menit-menit terakhir pertandingan usai. Crossing mendatar yang dilakukan Diego Contento disambut tendangan Mario Mandzukic pada muka gawang.

Skor 2-0 menjadi skor penutup dalam pertandinagn persahabatan tersebut. ini adalah laga perdana yang dilakukan Pep Guardiola melawan mantan timnya. Dan menyusul transfer Thiago pada beberapa waktu yang lalu. Pada akhir pekan ini Pep bersama dengan anak buahnya akan melanjutkan perjalanan dengan melakukan pertadingan melawan Borussia Dortmund pada laga Piala Super Jerman. Pep akan menurunkan para pemain inti dalam laga tersebut.