Klub raksasa Bayern Munich saat ini sedang ramai diberitakan akan mendatangkan David Luiz dari klub Chelsea. Namun kini berita tersebut langsung terbantahkan dengan adanya pernyataan dari pihak menejemen klub Bayern Munich dimana mereka saat ini mengaku tak memiliki niatan untuk memboyong David Luiz dari klub Chelsea. Tentu dengan adanya pernyataan tersebut kabar tentang datangnya David Luiz ke Bayern Munich kian terbantahkan. Bahkan lebih jauh lagi pihak klub Bayern Munich menyatakan jika mereka sampai saat ini masih belum membutuhkan tambahan pemain di sektor lini belakang.

Kabar tentang ketertarikan klub Bayern Munich untuk menggaet David Luiz dari Chelsea tersebut bermula dari adanya laporan tentang sosok pelatih anyar Die Roten, Pep Guardiola yang disebut – sebut sedang menginginkan hadirnya David Luis di dalam skuat tim besutannya. Guardiola menyatakan jika dirinya ingin mendatangkan satu pemain lagi yang akan dipasangnya sebagai pemain bek di lini belakang untuk memperkuat barisan pertahanan Bayern Munich. Kondisi tersebut dinilai merupakan dampak dari kecemasan Pep Guardiola yang menilai bahwa sektor lini belakang klub Bayern Munich dinilai sedang mengalami kerapuhan setelah Holger Badstuber dipastikan akan lama absen tak memperkuat tim Die Roten. Dengan kondisi itu Pep Guardiola pun mulai dikaitkan dengan sosok David Luiz yang mampu tampil gemilang selama berada di Chelsea dan di dalam skuat Timnas Brazil sehingga Tim Samba mampu menjuarai kompetisi Piala Konfederasi tahun 2013 yang digelar di Negara Brazil kemarin.

Terkait dengan pemberitaan miring seputar adanya usaha Bayern Munich untuk mendatangkan David Luiz tersebut Matthias Sammer yang merupakan Direktur Olahraga di klub tersebut menyatakan bahwa sampai saat ini skuat tim utama mereka masih belum membutuhkan tenaga baru di sektor lini belakang. Sammer menyatakan bahwa klub Bayern Munich saat ini belum ingin mendatangkan pemain baru di skuat utama mereka. Hal itu ditambahkan dengan Matthias Sammer telah mendatangkan beberapa pemain baru seperti Jan Kirchhoff di bursa musim panas kali ini.