Pep Guardiola beanggapan bahwa apa yang ada dalam Bayern saat ini telah baik, karena itu Guardiola tak membuat bantak prbedaan untuk tim barunya tersebut. sehingga Bayern hanya sedikit berbeda dengan Bayern yang lalu.

Guargiola yang dulunya adalah pelatih dari Barcelona telah diperknalkan secar resmi oleh ayern Munich sebagai manajer barunya setelah posisi Jupp Heynckes kosong ditinggalkan oleh yang punya.

Bbayern Munich telah berhasil meraih tribel dan juga ditambah dengan gelar PialaSuper Jerman saat dibawah kepemimpinan Heynckes. Kini bos baru dari Bayern adalah Guardiola yang sangat diharapkan dapat menjadi suksesor dari Heynckes untuk dapet menyamai apa yang telah diperoleh Heynckes dan juga untuk lebih dari apa yang telah diperoleh sang mantan manajer Bayern.

Pilihan dari Guardiola adalah tak melakukan perubahan secar besar-besaran dalam skuat yang ia pegang saat ini, sang pelatih hanya menambahkan sedikit bumbu saja pada Bayer sehingga akan terasa sedikit saja perubahannya.

Rencana dari Guardiola adala terus melanjutkan apa yang telah dicapai Jupp Heynckes saat ini. Menurutnya tiap pelatih punya pandangan tersendiri tentang cara yang akan mereka lakukan dalam mengolah timnya, dan yang dipilih oleh Guardiola adalah tetap pada Bayern yang dulu dan hanya melakukan perubahan sedikit saja yang menurut Guardiola masih mengalami kekurangan. Beberapa hal yang nantinya akan mengalami perubahan namun masih dalam skala yang kecil.

Guardiola hanya akan mempertahankan tentang apa yang telah dimiliki Bayern karena klub barunya itu sedh dapat meraih empat gelar, dan itu adalah perolehan yang luar biasa sehingga hanya sedikip perubahan yang diperlukan disana agar tak menjadi suatu langkah yang salah yang ia ambil.

“Itulah yang menjadi pendapat saya. Saya rasa tim telah punya sesuatu yang telah sangat baik dan ini akan semakin baik. Ini lh pendapat saya untuk tim, dan anda tentunya mengenal tim lbih baik dari apa yang aya kenal jdi silakan anda beropini sendir,” Ujar Guardiola, pelatih berusia 42 tahun ini.