Masa depan gelandang Gareth Barry, bersama Manchester City masih belum jelas. Pasalnya, kontraknya bersama Manchester City sudah hampir habis akan tetapi belum juga mendapatkan perpanjangan kontrak. Sang pemain pun menanti kabar tersebut dengan sedikit cemas. Dan sampai saat ini juga belum terdapat tanda-tanda pihak klub akan memperpanjang kontraknya.

Seperti yang diketahui jika kontrak Barry bersama City hanya tersisa satu musim lagi, yaitu sampai tahun 2014. Apabila memang tidak ada perpanjangan kontrak, sang pemain pun mempunyai kebebasan untuk melakukan pembicaraa dengan klub lain pada bulan Januari. Statusnya pun akan menjadi free transfer.

Akan tetapi, sampai saat ini, memang tidak ada tanda-tanda pihak manajemen City bakal melakukan perpanjangan kontrak. Jelas hal tersebut menjadikan masa depan Barry di Stadion Etihad belum juga pasti.

Barry pun sepertinya memberikan tanda jika dia akan mencari klub baru di musim depan. Sejumlah klub pun kabarnya sudah tertarik untuk meminang sang pemain. Salah satunya yaitu klub MLS yang bekerja sama dengan City, New York City FC.

“Kini yang dapat saya lakukan adalah menunggu. Saya akan menunggu apakah mereka akan memperpanjang kontrak saya atau tidak. Namun saya belum mendengart terkait kontrak baru dari klub. Saya masih mempunyai kontrak selama satu musim lagi di sini,” kata Barry.

“Saya merasa kecewa karena sampai saat ini belum ada tawaran perpanjangan kontrak. Namun saya tidak ingin terlalu memikirkan hal itu. Saya hanya ingin fokus dengan penampilan saya musim depan,” tambah Barry.

Barry pun mengatakan jika dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan Manuel Pellegrini yang merupakan pelatih baru Manchester City. Dia mengatakan jika sang pelatih masih membutuhkan perannya di skuad City musim depan. akan tetapi, sang pemain mesti bersaing dengan pemain lainnya untuk mendapatkan tempat di skuad utama City.

“Saya dan pelatih sudah duduk bersama untuk membicarakan posisi saya di tim. Dia mengatakan jika dia ingin mempunyai dua pemain untuk satu tempat. Dia juga mengatakan jika saya masih memiliki peran di sini. Namun saya juga harus bersaing dengan beberapa pemain seperti Yaya Toure dan Javi Garcia. Terlebih, kami juga baru saja meminang Fernandinho. Ini pasti akan berat untuk saya,” pungkas Barry.