Jelang akhir musim ini klub juara kompetisi Liga Spanyol musim 2012 – 2013 tahun ini Barcelona ingin mempermanenkan sejumlah pemain muda mereka agar tidak di bajak klub lain musim panas mendatang. Pekan ini Barcelona sudah siapkan kontrak baru untuk Gerard Deulofeu dengan durasi selama tiga musim. Dari kontrak Gerard Deulofeu saat ini akan habis akhir musim depan dan perpanjangan kerja baru akan membuat pemain kelahiran 1994 itu akan betah di Nou Camp sampai musim 2017 mendatang.

Saat ini memang Gerard Deulofeu tengah menjadi andalan klub Barcelona di tim kedua mereka di Barcelona B. Namun kabar nya jika mampu terus berikan banyak performa bagus di kompetisi Gerard Deulofeu akan dapatkan jatah promosi musim depan ke tim utama secara permanen. Memang selama paruh musim hingga pekan ini Gerard Deulofeu sudah di turunkan oleh Tito Villanova sebanyak 4 kali bersama Lionel Messi dan tim. Namun status Gerard Deulofeu masih menjadi pemain dari Barcelona B.

Gerard Deulofeu kabar nya telah sepakat dengan durasi perpanjangan kerja kembali di Nou Camp selama empat musim kedepan. Kenaikan gaji per pekan juga akan turut di berikan oleh Barcelona kepada Gerard Deulofeu. Jika kinerja sangat bagus hingga akhir musim ini sangat mungkin jika kompetisi musim depan nama Gerard Deulofeu akan di prioritaskan sebagai yang utama dari Barcelona B untuk skuad senior Barcelona oleh Tito Villanova.

Pernyataan ini juga di umumkan oleh menejemen Barcelona salam laman resmi klub hari ini. Bukan hanya Gerard Deulofeu saja punggawa di tim senior seperti Andreas Iniesta dan Garrard Pique juga akan dapatkan perubahan dalam jadwal kontrak kerja mereka sebelum musim depan di mulai. Barcelona sendiri juga akan menetapkan sejumlah nama yang kurang memberikan kontribusi untuk penjualan ke klub lain atau masa peminjaman.

Barcelona juga sudah umumkan harga terbaru untuk Gerard Deulofeu kepada klub peminat setelah masa perpanjangan kontrak baru selesai di lakukan. Gerard Deulofeu akan di jual oleh klub Catalan itu dengan harga 35 juta euro. Harga yang sangat pantas untuk pemain sayap bertalenta bagus jelas boas Barcelona , Sandro Rosell.