Neymar 3Akhirnya bintang baru Barcelona, Neymar sampai di Barcelona. Pemain penuh talenta asal Brasil itu menjalani serangkaian tes kesehatan dan penandatanganan kontrak, sebelum secara resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pemain baru Barca.  

Persetujuan antara Neymar, Barcelona, dan klub sebelumnya, yaitu Santos sejatinya telah tercapai pada tanggal 26 Mei lalu, dan kemudian disampaikan oleh kubu Blaugrana. Akan tetapi, karena mesti merampungkan beberapa hal, termasuk menjalani pertandingan terakhir dengan Santos. Selain itu, dia pun juga harus menjalani pertandingan persahabatan bersama Brasil. Setelah semua seleseai barulah dia diperkenalkan sekarang.

Setelah melakoni dua kali tes kesehatanm Neymar lalu melakukan penandatanganan kontrak dengan Blaugrana yang diwakili oleh sang presiden klub, Sandro Rosell.  Setelah itu, pemain yang juga dibidik oleh Real Madrid itu memperlihatkan aksinya dalam bermain bola di Camp Nou dan sekaligus menyapa 60 ribu pendukung Barca yang datang.

Pada saat perkenalan Neymar pun mengatakan jika dia merasa senang bisa menjadi bagian dari klub besar seperti Barcelona. Dia pun juga mengatakan jika dia akan memberikan yang terbaik supaya Barcelona bisa menjadi klub yang lebih baik di musim – musim depan.

“Selamat sore, saya Neymar, saya merasa sangat bahagia menjadi pemain Barcelona. Saya ingin membantu Barcelona, sebagai sebuah klub dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia untuk beberapa tahun ke depan,” kata  Neymar.

“Saya merasa sangat bahagia. Ini sungguh-sungguh emosional. Sangat membahagiakan dapat menjadi bagian dari klub besar seperti Barcelona, karena hal ini merupakan mimpi. Terima kasih banyak,” pungkas Neymar.

Rencana petualangan Neymar ke Eropa sendiri memang sudah beredar sejak lama, di mana beberapa pihak menilai jika ia sudah waktunya dia mengembangkan karier ke level yang lebih tinggi. Akan tetapi, ada pula pihak lain yang mengatakan jika Neymar belum siap untuk berkompetisi di Eropa. Dan, 2013 pun akhirnya menjadi jawaban kapan dia pindah ke benua biru. Seperti yang sudah di ketahui jika dia akan bersama Barcelona selama lima tahun ke depan.