Pertanyaan tentang kejelasan dari masa depan Gareth Bale ad akhirnya terjawab sudah menjelang berakhirnya waktu busa transfer musim panas ini. Klub yang digadang-gadang meminati dirinya, Real Madrid telah resmi memboyong Bale dari Tottenham Hotspur, klub yang membawahi si pemain selama enam tahun lamanya.

Menjelang berakhirnya waktu transfer memang Los Blancos telah memastikan kepindahan dari Bale dan juga telah mendapatkan tanda tangan dari si pemain internasional Wales tersebut. Menurut kabar yang beredar bahwa pihak Santiago Bernabeu memboyong si pemain dengan memberikan tawaran sebesar 85 juta poundsterling atau senilai Rp1,4 triliun.

Banderol yang dimiliki oleh Bale sekaligus telah memecahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Cristiano Roanldo yang dibandrol dengan harga senilai 80 juta poundsterling. Nilai yang dimiliki Ronaldo adalah nilai yang muncul ketika si pemain didatangkan dari Manchester United pada tahun 2009 lalu. Si pemain menjadi pemain termahal di dunia.

Rafael van der Vaart  menjadi salah satu orang yang nampak tak setuju dengan nilai yang dibadrolkan untuk Bale. Mantan gelandang serang Madrid tersebut merasa nilai tersebut terlalu tinggi, nominal yang tak wajar untuk pemain seperti Bale.

Menurutnya nilai 100 juta euro tersebut terlalu banyak. Ia bahkan merasa tak setuju dengan nilai tersebut. Nilai yang dirasa tak pantas untuk didapatkan oleh Bale.

Sang pemain yang telah dua musim lamanya tersebut membela Madrid pada tahun 2008-2010 tersebut menyatakan diri bahwa ia pernah bermain bersama dengan Bale sebelumnya, namun menurutnnya dia adalah pemain yang tidak punya nilai 100 juta euro, meskipun diakui bahwa Bale adalah pemain yang cukup baik. maka kini giliran Bale untuk dapat menunjukan kemampuannya di El Real.

Van Der Vaant mengakui tentang kehebatan yang dimiliki oleh Bale namun menurutnya tempat yang paling cocok adalah di Inggris. Real Madrid adalah salah satu klub besar dan tentunya akan ada banyak tekanan di skuat tersebut. Namun bukan hal yang tak mungkin Bale akan membuat sebuah kejutan besar di Real Madrid.